SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ketum PA 212 Resmi Naik Status Jadi Tersangka Kasus Dugaan Pelanggaran Kampanye

Senin, 11 Februari 2019 12:32 by reinasoebisono | 532 hits
Ketum PA 212 Resmi Naik Status Jadi Tersangka Kasus Dugaan Pelanggaran Kampanye
Image source: Kompas

DREAMERS.ID - Ketua Umum Persaudaraan Alumni (PA) 212 yaitu Slamet Ma’arif resmi dijadikan tersangka oleh Polresta Surakarta. Dengan ini, status Slamet Ma’arif ditingkatkan dari saksi menjadi tersangka dalam kasus dugaan pelanggaran kampanye.

Peningkatan status ini dilakukan setelah penyidik Polresta Surakarta, Jawa Tengah melakukn serangkaian gelar perkara para hari Jumat (8/2) lalu. Melansir Kompas, penetapan tersangka ini sebenarnya di luar jadwal sebagaimana diatur dalam Pasal 521 atau Pasal 492 Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum.

"Dari hasil gelar yang dilakukan penyidik, Jumat itu ditingkatkan ke tersangka," kata Waka Polresta Surakarta AKBP Andy Rifai, Senin (11/2).

Pemeriksaan Slamet Ma’arif sebagai tersangka dugaan pelanggaran kampanye pun tidak dilakukan di Surakarta, melainkan akan dilakukan di Polda Jateng pada hari Rabu mendatang dengan alasan keamanan.

"Besok Rabu kami panggil Ustaz Slamet Ma'arif untuk pemeriksaan," kata Kapolresta Surakarta Kombes Ribut Hari Wibowo.

Ribut menambahkan, penetapan tersangka Slamet Ma'arif tersebut telah melalui tahapan. Penyidik Polresta Surakarta telah melakukan penanganan kasus dugaan pelanggaran kampanye secara profesional.

"Penyidik sudah menangani secara profesional dan kami akan melakukan penanganan semaksimal mungkin secara profesional dan transparan," tandasnya.

(rei)

  • HOT !
    Aksi pengeboman sadis yang terjadi di Sri Lanka menewaskan banyak orang, tak hanya warga lokal melainkan juga turis Asing. Baru baru ini dilaporkan ada tiga anak konglomerat asal Denmark yang juga tewas dalam insiden tersebut....
  • HOT !
    Siapapun bisa mencalonkan diri sebagai pemimpin, bahkan presiden negaranya. Hal unik terjadi di Ukraina, Volodymyr Zelenskiy merupakan seorang komedian berhasil memenangkan Pemilu pada putaran kedua melawan Calon Presiden petahanan Petro Poroshenko....
  • HOT !
    Maraknya hasil pemilu yang beredar pada berbagai survey quick count di media, serta klaim kemenangan yang dilayangkan kandidat capres dan cawapres dapat berpengaruh pada situasi kondusif dan kebenaran atau fakta hasil pemilu 2019....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : ayurini59
Cast : Kang Minhyuk & Krystal Jung

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)