SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ketum PA 212 Resmi Naik Status Jadi Tersangka Kasus Dugaan Pelanggaran Kampanye

Senin, 11 Februari 2019 12:32 by reinasoebisono | 595 hits
Ketum PA 212 Resmi Naik Status Jadi Tersangka Kasus Dugaan Pelanggaran Kampanye
Image source: Kompas

DREAMERS.ID - Ketua Umum Persaudaraan Alumni (PA) 212 yaitu Slamet Ma’arif resmi dijadikan tersangka oleh Polresta Surakarta. Dengan ini, status Slamet Ma’arif ditingkatkan dari saksi menjadi tersangka dalam kasus dugaan pelanggaran kampanye.

Peningkatan status ini dilakukan setelah penyidik Polresta Surakarta, Jawa Tengah melakukn serangkaian gelar perkara para hari Jumat (8/2) lalu. Melansir Kompas, penetapan tersangka ini sebenarnya di luar jadwal sebagaimana diatur dalam Pasal 521 atau Pasal 492 Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum.

"Dari hasil gelar yang dilakukan penyidik, Jumat itu ditingkatkan ke tersangka," kata Waka Polresta Surakarta AKBP Andy Rifai, Senin (11/2).

Pemeriksaan Slamet Ma’arif sebagai tersangka dugaan pelanggaran kampanye pun tidak dilakukan di Surakarta, melainkan akan dilakukan di Polda Jateng pada hari Rabu mendatang dengan alasan keamanan.

Baca juga: Sekjen PA 212 Ditetapkan Jadi Tersangka Penganiayaan Ninoy Karundeng, Apa Penjelasannya?

"Besok Rabu kami panggil Ustaz Slamet Ma'arif untuk pemeriksaan," kata Kapolresta Surakarta Kombes Ribut Hari Wibowo.

Ribut menambahkan, penetapan tersangka Slamet Ma'arif tersebut telah melalui tahapan. Penyidik Polresta Surakarta telah melakukan penanganan kasus dugaan pelanggaran kampanye secara profesional.

"Penyidik sudah menangani secara profesional dan kami akan melakukan penanganan semaksimal mungkin secara profesional dan transparan," tandasnya.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Jika sering menonton drama Korea, kita pasti melihat lucunya seragam sekolah di Negeri Ginseng itu. Dan nampaknya, seragam mereka akan mengalami perubahan, dengan sedikit mengambil inspirasi dari pakaian tradisional Korea, Hanbok....
  • HOT !
    Indonesia telah memiliki beberapa presiden setelah 74 tahun merdeka. Setiap pribadinya pasti memiliki karakter yang berbeda dengna segala kelebihan dan kekurangannya. Belum lama ini Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla membeberkan perbedaan kepemimpinan presiden presiden Indonesia....
  • HOT !
    Kini giliran Presiden Jokowi yang angkat bicara soal topik seringnya Menteri Pertahanan Prabowo Subianto melakukan lawatan ke luar negeri. Ia membahasnya di Rapat Pimpinan Kementerian Pertahanan, TNI dan Polri Tahun 2020....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : Jill, Sehun, Ibu dan Mama.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)