SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ketum PA 212 Resmi Naik Status Jadi Tersangka Kasus Dugaan Pelanggaran Kampanye

Senin, 11 Februari 2019 12:32 by reinasoebisono | 524 hits
Ketum PA 212 Resmi Naik Status Jadi Tersangka Kasus Dugaan Pelanggaran Kampanye
Image source: Kompas

DREAMERS.ID - Ketua Umum Persaudaraan Alumni (PA) 212 yaitu Slamet Ma’arif resmi dijadikan tersangka oleh Polresta Surakarta. Dengan ini, status Slamet Ma’arif ditingkatkan dari saksi menjadi tersangka dalam kasus dugaan pelanggaran kampanye.

Peningkatan status ini dilakukan setelah penyidik Polresta Surakarta, Jawa Tengah melakukn serangkaian gelar perkara para hari Jumat (8/2) lalu. Melansir Kompas, penetapan tersangka ini sebenarnya di luar jadwal sebagaimana diatur dalam Pasal 521 atau Pasal 492 Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum.

"Dari hasil gelar yang dilakukan penyidik, Jumat itu ditingkatkan ke tersangka," kata Waka Polresta Surakarta AKBP Andy Rifai, Senin (11/2).

Pemeriksaan Slamet Ma’arif sebagai tersangka dugaan pelanggaran kampanye pun tidak dilakukan di Surakarta, melainkan akan dilakukan di Polda Jateng pada hari Rabu mendatang dengan alasan keamanan.

"Besok Rabu kami panggil Ustaz Slamet Ma'arif untuk pemeriksaan," kata Kapolresta Surakarta Kombes Ribut Hari Wibowo.

Ribut menambahkan, penetapan tersangka Slamet Ma'arif tersebut telah melalui tahapan. Penyidik Polresta Surakarta telah melakukan penanganan kasus dugaan pelanggaran kampanye secara profesional.

"Penyidik sudah menangani secara profesional dan kami akan melakukan penanganan semaksimal mungkin secara profesional dan transparan," tandasnya.

(rei)

  • HOT !
    Akhir bulan ini tepatnya tanggal pada 27 28 Februari di Hanoi, Vietnam, akan kembali digelar pertemuan kedua antara Kim Jong Un dan Donald Trump. Presiden Korea Selatan, Moon Jae In mengatakan jika pertemuan itu bisa jadi titik balik bagi hubungan Semenanjung Korea....
  • HOT !
    Indonesia bersedia menjadi tuan rumah multi event terbesar di dunia, Olimpiade, pada tahun 2032 mendatang. Indonesia mencalonkan diri menjadi tuan rumah Olimpiade 2032 karena kesuksesan yang diraih saat menjadi tuan rumah Asian Games 2018....
  • HOT !
    Sebuah buku tebal terlihat berada di atas meja Prabowo ketika menjalani debat capres putaran kedua di Hotel Sultan Jakarta pada Minggu (17/02/19) malam. Lalu buku seperti apa yang dibawa Prabowo itu?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : amalamal
Cast : Kris, Sarah

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)