SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Jokowi-Ma'ruf Dijanjikan Jabatan Ini Jika Prabowo-Sandi Menang Pilpres 2019

Rabu, 06 Februari 2019 10:24 by reinasoebisono | 12855 hits
Jokowi-Ma'ruf Dijanjikan Jabatan Ini Jika Prabowo-Sandi Menang Pilpres 2019
Image source: Tempo

DREAMERS.ID - Jawara yang menduduki kursi RI 1 dan RI 2 baru akan ditentukan secara resmi bulan April mendatang setelah Pemilu 2019 dilaksanakan. Dengan pasangan nomor urut 01 Jokowi-Ma’ruf Amin dan nomor urut 02 Prabowo-Sandi di pertarungan Pilpres 2019.

Belakangan, kubu Prabowo-Sandi mengatakan akan memberikan lawannya, Jokowi-Ma’ruf posisi strategis di pemerintahan jika pasangan nomor urut 02 itu memenangkan pilpres. Ajakan ini disampaikan Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, DahnilAnzar.

Ada pun posisi yang ditawarkan kubu Prabowo-Sandi kepada Jokowi-Ma’ruf adalah anggota Dewan Pertimbangan Presiden atau Wantmpres yang dilontarkan setelah BPN mendengar rencana Ma’ruf Amin membentuk kementerian pendidikan pesantren.

Baca juga: Hubungan 'Mesra' Antara PDI-P dan Gerindra Dikatakan Sebagai Sinyal Akan Agenda Politik yang Besar?

"Nanti kalau Prabowo - Sandiaga menang, Pak Jokowi dan Pak Maruf kita minta jadi Watimpres. Pak Prabowo bilang begitu," kata Dahnil di Prabowo - Sandiaga Media Center, Jakarta Selatan. "Kalau usulan Pak Ma'ruf seperti itu baik, nanti Prabowo - Sandiaga akan minta saran rincinya kepada Pak Maruf,"

Sebelumnya Ma'ruf mengatakan bahwa kementerian pendidikan pesantren akan dibentuk jika calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 01, Jokowi dan dirinya, terpilih dalam pilpres 2019.

Menurut Ma’ruf, kementerian pendidikan pesantren diperlukan agar pendidikan di pondok-pondok pesantren dapat berkembang pesat, melansir laman Suara.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Ibu Kota baru Negara Republik Indonesia yang baru nantinya dan selama ini menjadi misteri akhirnya terjawab dengan Presiden Jokowi mengumumkan lokasinya yang berada di Kalimantan Timur. Dikatakannya, lokasi tersebut telah dikaji dan dinilai paling ideal sebagai lokasi ibu kota baru....
  • HOT !
    Bukan hal asing para warga Korea Utara membelot atau kabur dari negaranya dan memasuki Korea Selatan. Mungkin banyak yang berpikir mereka melarikan diri karena tak tahan dengan peraturan negaranya, namun ternyata ada juga faktor lain....
  • HOT !
    Jumat dini hari tadi (23/8), Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta mengalami antrean panjang bagi penumpang yang hendak check in. Penyebabnya adalah adanya gangguan IT pada sistem check in....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : StrongBaby
Cast : -Amber Josephine Lu f(x) -Lee Seunghyun Bigbang -Lee Gikwang B2ST -Son Dongwoon B2ST -Lot Of Cameo

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)