SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Jokowi-Ma'ruf Dijanjikan Jabatan Ini Jika Prabowo-Sandi Menang Pilpres 2019

Rabu, 06 Februari 2019 10:24 by reinasoebisono | 12810 hits
Jokowi-Ma'ruf Dijanjikan Jabatan Ini Jika Prabowo-Sandi Menang Pilpres 2019
Image source: Tempo

DREAMERS.ID - Jawara yang menduduki kursi RI 1 dan RI 2 baru akan ditentukan secara resmi bulan April mendatang setelah Pemilu 2019 dilaksanakan. Dengan pasangan nomor urut 01 Jokowi-Ma’ruf Amin dan nomor urut 02 Prabowo-Sandi di pertarungan Pilpres 2019.

Belakangan, kubu Prabowo-Sandi mengatakan akan memberikan lawannya, Jokowi-Ma’ruf posisi strategis di pemerintahan jika pasangan nomor urut 02 itu memenangkan pilpres. Ajakan ini disampaikan Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, DahnilAnzar.

Ada pun posisi yang ditawarkan kubu Prabowo-Sandi kepada Jokowi-Ma’ruf adalah anggota Dewan Pertimbangan Presiden atau Wantmpres yang dilontarkan setelah BPN mendengar rencana Ma’ruf Amin membentuk kementerian pendidikan pesantren.

Baca juga: Jokowi Tepis Tudingan Pakai Earpiece Saat Debat Kedua Pilpres 2019

"Nanti kalau Prabowo - Sandiaga menang, Pak Jokowi dan Pak Maruf kita minta jadi Watimpres. Pak Prabowo bilang begitu," kata Dahnil di Prabowo - Sandiaga Media Center, Jakarta Selatan. "Kalau usulan Pak Ma'ruf seperti itu baik, nanti Prabowo - Sandiaga akan minta saran rincinya kepada Pak Maruf,"

Sebelumnya Ma'ruf mengatakan bahwa kementerian pendidikan pesantren akan dibentuk jika calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 01, Jokowi dan dirinya, terpilih dalam pilpres 2019.

Menurut Ma’ruf, kementerian pendidikan pesantren diperlukan agar pendidikan di pondok-pondok pesantren dapat berkembang pesat, melansir laman Suara.

(rei)

  • HOT !
    Akhir bulan ini tepatnya tanggal pada 27 28 Februari di Hanoi, Vietnam, akan kembali digelar pertemuan kedua antara Kim Jong Un dan Donald Trump. Presiden Korea Selatan, Moon Jae In mengatakan jika pertemuan itu bisa jadi titik balik bagi hubungan Semenanjung Korea....
  • HOT !
    Indonesia bersedia menjadi tuan rumah multi event terbesar di dunia, Olimpiade, pada tahun 2032 mendatang. Indonesia mencalonkan diri menjadi tuan rumah Olimpiade 2032 karena kesuksesan yang diraih saat menjadi tuan rumah Asian Games 2018....
  • HOT !
    Sebuah buku tebal terlihat berada di atas meja Prabowo ketika menjalani debat capres putaran kedua di Hotel Sultan Jakarta pada Minggu (17/02/19) malam. Lalu buku seperti apa yang dibawa Prabowo itu?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : amalamal
Cast : Kris, Sarah

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)