SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pujian dan Kepuasan Kim Jong Un Atas Surat Donald Trump Jelang Pertemuan Kedua

Kamis, 24 Januari 2019 11:34 by reinasoebisono | 626 hits
Pujian dan Kepuasan Kim Jong Un Atas Surat Donald Trump Jelang Pertemuan Kedua
Image source: Kompas

DREAMERS.ID - Kim Jong Un yang dikenal sebagai pemimpin tertinggi Korae Utara dikabarkan telah mendapat surat dari Presiden Amerika Serikat Donald Trump. Diperbincangkan karena ini adalah salah satu perkembangan hubungan antar dua negara yang lama berseteru soal nuklir namun melunak di pertengahan tahun lalu.

Melansir Kompas, media pemerintah Korut, KCNA melaporkan jika surat tersebut muncul menjelang agenda pertemuan kedua Kim Jong Un dan Donald Trump. Respon dari surat tersebut, Kim disebutkan mempersiapkan diri untuk pertemuan mendatang dan mengungkapkan ‘kepuasan’ atas surat balasan dari Trump.

Surat tersebut dibawa langsung oleh Kim Yong Chol, orang nomor dua di Korut yang dikenal sebagai negosiator ulung Korut setelah bertemu Trump di Gedung Putih pada pekan lalu. Kim Jong Un pun dilaporkan sangat memuji Trump karena menunjukkan tekad dan keinginan tak biasa untuk menyelesaikan isu dengan Korut.

Baca juga: Mengintip Penampilan Mal Baru di Korea Utara yang Sudah Diresmikan Kim Jong Un

"Pemimpin Kim percaya dengan pandangan positif Presiden Trump di tengah upaya setahap demi setahap ke arah tujuan bersama," ulas KCNA.

Soal lokasi pertemuan kedua Kim-Trump, dikabarkan akan digelar di Vietnam di mana sumber pemerintah Vietnam mengatakan kepada AFP jika pihaknya mulai melaksanakan prosedur persiapan logistik. Jika benar di sana, lokasi pertemuan akan terjadi di Ibu Kota Hanoi atau pun kota pesisir Danang.

Sementara pada pertemuan pertama 12 Juni 2018 lalu, Kim-Trump bertemu di Singapura di mana Kim berjanji akan melakukan denuklirisasi di Semenanjung Korea. Namun negosiasi itu dikatakan macet setelah AS dan Korut bersikeras tentang pemahaman denuklirisasi masing-masing.

(rei)

  • HOT !
    Salah satu jalur favorit para pemudik setiap tahunnya di libur Lebaran adalah jalur Pantai Utara Jawa atau Jalur Pantura. Namun pada musim mudik tahun ini, para pemudik yang melintasi ruas jalur Pantura diminta ekstra waspada....
  • HOT !
    Sempat memilih untuk menutup mulut di kedatangannya ke Istana Kepresidenan Bogor untuk menemui Presiden Jokowi pada Rabu (22/5) pagi hari ini, Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY akhirnya memberikan jawaban terkait alasan kedatangan dan hasil pertemuannya....
  • HOT !
    Prabowo Subianto telah memberikan pernyataan terkait pengumuman hasil rekapitulasi nasional Pemilu 2019 oleh KPU. Pihaknya menyatakan menolak hasil Pilpres 2019 dan beserta pasangannya, Sandiaga Uno, akan menempuh langkah hukum sesuai onstitusi....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : riyanidirgaajeng
Cast : siwon, yoora ,onew, luhan, kang minhyuk & All Artist SMEnt.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)