SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tidak Dapat Kursi, Satu Keluarga Ini Harus Rela Duduk di Lantai Pesawat!

Senin, 14 Januari 2019 12:36 by bellaevania | 1511 hits
Tidak Dapat Kursi, Satu Keluarga Ini Harus Rela Duduk di Lantai Pesawat!
Image Source: Detik

DREAMERS.ID - Ada momen tak biasa dalam penerbangan maskapai TUI rute Spanyol-Inggris. Sebuah keluarga asal Inggris tak kebagian kursi penumpang dalam pesawat hingga harus duduk di lantai saat penerbangan.

Kejadian unik yang tak mengenakkan ini terjadi pada keluarga Paula Taylor. Keluarga kecil asal Inggris ini hendak bertolak dari Menorca ke Birmingham menggunakan maskapai TUI. Ia pun telah membayar tiket seharga 1.300 Pound atau setara dengan Rp23,5 Juta. Paula berangkat disertai suami dan putrinya yang masih berusia 10 tahun.

Setelah memasuki pesawat, Paula dan keluarga segera mencari tempat duduk sesuai dengan boarding pass yang dimiliki, yaitu kursi 41 D, E, dan F. Namun Paula terkejut karena tak mendapati kursi tersebut dalam pesawat. "Kami hanya menatap satu sama lain seolah-olah berkata 'ke mana perginya kursi-kursi kita?" ujar Paula.

Paula dan suami akhirnya duduk di kursi lipat untuk awak kabin. Sementara sang anak duduk di satu kursi penumpang kosong yang tersisa. Sayangnya saat pesawat mengudara, awak kabin mulai mengeluarkan makanan dan barang-barang lain yang disimpan di belakang kursi lipat tersebut. Akibatnya Paula dan suami harus duduk di lantai. Anaknya yang tak tega melihat kedua orangtuanya lebih memilih ikut duduk di lantai.

Kejadian kurang menyenangkan ini diketahui terjadi karena pergantian pesawat pada menit akhir sebelum penerbangan yang mengakibatkan kursi untuk keluarga Taylor tak tersedia karena pesawat pengganti memiliki susunan kursi berbeda.

Maskapai TUI meminta maaf atas cara penanganan ‘situasi tersebut’ dan memberikan uang sebesar 30 Pound atau Rp 541 Ribu sebagai ganti rugi. Baru setelah keluarga Paula menghubungi BBC, maskapai TUI mengembalikan uang tiket mereka secara penuh.

Sementara Otoritas Penerbangan Sipil Inggris menegaskan penumpang memang diperbolehkan menduduki kursi awak kabin dalam situasi tertentu. Akan tetapi, penumpang harus mendapat tempat duduk selama penerbangan.

(bef)

Komentar
  • HOT !
    Ibu Kota baru Negara Republik Indonesia yang baru nantinya dan selama ini menjadi misteri akhirnya terjawab dengan Presiden Jokowi mengumumkan lokasinya yang berada di Kalimantan Timur. Dikatakannya, lokasi tersebut telah dikaji dan dinilai paling ideal sebagai lokasi ibu kota baru....
  • HOT !
    Bukan hal asing para warga Korea Utara membelot atau kabur dari negaranya dan memasuki Korea Selatan. Mungkin banyak yang berpikir mereka melarikan diri karena tak tahan dengan peraturan negaranya, namun ternyata ada juga faktor lain....
  • HOT !
    Jumat dini hari tadi (23/8), Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta mengalami antrean panjang bagi penumpang yang hendak check in. Penyebabnya adalah adanya gangguan IT pada sistem check in....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : StrongBaby
Cast : -Amber Josephine Lu f(x) -Lee Seunghyun Bigbang -Lee Gikwang B2ST -Son Dongwoon B2ST -Lot Of Cameo

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)