home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Manjakan Fans, Pemerintah Siapkan Arena Khusus K-Pop Terbesar di Korea Selatan!

Kamis, 10 Januari 2019 15:00 by muthiasp | 2439 hits
Manjakan Fans, Pemerintah Siapkan Arena Khusus K-Pop Terbesar di Korea Selatan!
Image source: Naver

DREAMERS.ID - Setiap tahun ratusan konser dari para musisi Korea digelar, diantaranya menarik penonton dalam jumlah yang sangat besar. Hal itu membuat pemerintahnya memutuskan untuk membangun arena khusus yang bisa memanjakan penggemar K-Pop.

Dilansir dari laman Yonhap News, lokasi khusus K-Pop pertama itu akan diberi nama Seoul Arena, berlokasi di Changdong, bagian utara Seoul. Arena ini nantinya memiliki kapasitas untuk menampung lebih dari 18 ribu orang, dan juga sudah termasuk tempat konser yang ada 2 ribu kursi.

Di dalam area tersebut, panggung sudah ditempatkan di tengah agar penonton bisa menikmati penampilan dari segala sudut. Pemerintah sendiri menyebut Seoul Arena sebagai tempat yang didedikasikan khusus untuk konser, karena diprediksi bisa menggelar lebih dari 90 konser besar setiap tahunnya.

Baca juga: Intip Gedung Konser Pertama di Korea Selatan yang Didedikasikan Khusus Untuk K-Pop

Konser pun tidak tertutup untuk musisi Korea saja, melainkan internasional juga, “Infrastruktur konser yang ada masih kurang memadai dengan antusias K-Pop yang mendunia, dan Seoul Arena akan memungkinkan seniman pop lokal dan asing untuk mengadakan lebih dari 90 konser besar setiap tahun,” ujar pemerintah Kota Seoul.

Selain untuk konser, akan ada K-Pop Hall of Fame dan tempat pameran spesial K-Pop, hingga teater. Fasilitas tersebut tentunya akan sangat memanjakan penggemar lokal dan internasional. Ditambah lagi dengan luas keseluruhan mencapai 50,149 meter persegi, serta fasilitas penunjang lainnya.

Pemerintah Kota Seoul berencana untuk mulai pembangunan di bulan Sseptember tahun depan dan dijadwalkan untuk selesai pada akhir 2023. Sehingga sudah bisa diresmikan dan dibuka untuk umum pada tahun 2024 mendatang. Wah, bisa jadi tujuan wisata baru nih ya, Dreamers.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)