home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pengakuan Staf AirAsia Bantu Loloskan Tersangka KPK Eddy Sindoro

Jumat, 14 Desember 2018 10:33 by reinasoebisono | 2691 hits
Pengakuan Staf AirAsia Bantu Loloskan Tersangka KPK Eddy Sindoro
Image source: Detik

DREAMERS.ID - Seorang karyawan maskapai AisAsia memberi pengakuan di persidangan telah menjemput dan meloloskan seorang petinggi Lippo Group yang menjadi tersangka KPK. Hal itu dikatakan karyawan tersebut saat bersaksi di Pengadilan Tindak Pindana Korupsi Jakarta, Kamis (13/12).

Dwi Hendro Wibowo, Ground Staff AirAsia mengaku mendapat perintah untuk menjemput petinggi Lippo Group, Eddy Sindoro di Bandara Soekarno-Hatta, Banten pada 28 Agustus 2018 lalu. Bowo bersaksi untuk terdakwa Lucas yang didakwa menghalangi penyidikan KPK terhadap Eddy Sindoro.

Lebih lanjut, melansir Kompas, Bowo mengaku diperintah oleh Dina Soraya, sekretaris Riza Chalid yang adalah salah satu komisaris AirAsia. Bowo mengaku awalnya hanya seorang petugas bandara sebelum akhirnya dimintai tolong menangani Riza Chalid.

Baca juga: Daftar Kasus Pengawal Tahanan KPK Dipecat karena Terima Uang

"Saya diminta menangani tamu VIP atas perintah dari Ibu Dina Soraya. Tamunya tidak mesti tamu penting, semua tamu saya anggap VIP," kata Bowo. "Saya pernah handle Pak Riza Chalid. Dina bilang minta saja kalau kamu mau kerja tetap di sini,"

Lucas sendiri dalam kasus ini didakwa telah menghalangi proses penyidikan KPK terhadap tersangka Eddy Sindoro dengan membantu pelarian Eddy ke luar negeri. Menurut jaksa, Lucas menyarankan Eddy Sindoro tidak kembali ke Indonesia.

Lucas juga diketahui mengupayakan agar Eddy masuk dan keluar wilayah Indonesia tanpa pemeriksaan petugas imigrasi. Dalam hal ini, Lucas meminta bantuan Dina Soraya, baru meminta sejumlah bantuan petugas bandara lainnya, termasuk Bowo.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Reina Lee (OC), EXO, Kim Myung Soo (Infinite), Jonghyun (CNBlue), Heechul (Super Junior), Kpop Idol

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)