SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Survei Belum 60%, Masyarakat Diminta Bersiap dengan Kejutan yang Akan Ma'ruf Amin Lakukan

Senin, 10 Desember 2018 11:00 by reinasoebisono | 18645 hits
Survei Belum 60%, Masyarakat Diminta Bersiap dengan Kejutan yang Akan Ma'ruf Amin Lakukan
Image source: Kompas

DREAMERS.ID - Dalam ajang pemilu terutama pemilihan capres-cawapres, yang sering diperhatikan adalah hasil survei elektabilitas masing-masing pasangan calon. Hingga kini di beberapa hasil survei memang masih menunjukkan paslon nomor urut satu yaitu Jokowi-Ma’ruf masih unggul dari paslon nomor urut dua, Prabowo-Sandiaga.

Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf, Erick Thohir pun menyatakan tak khawatir dengan pencapaian kubunya yang belum mencapai 60%. Dari survei Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny Ja, elektabilitas Jokowi Ma’ruf 53.2% sedangkan Prabowo-Sandiaga sebesar 31,2%.

Erick menjelaskan jika elektabilitas Jokowi-Ma’ruf berada di titik tersebut karena memang calon wapresnya itu belum ikut berkampanye. Mantan Ketua NU itu hingga kini baru bersilaturahim ke pondok pesantren dan akan memulai kampanye pada Januari mendatang dengan kejutan-kejutan.

Baca juga: Ayo Catat Lagi Janji-janji Jokowi-Ma'ruf yang Hari Ini Dilantik Jadi Presiden dan Wakil Presiden!

"Kan beliau seperti yang saya bilang, beliau itu memang sekarang silaturahmi ke pondok-pondok pesantren, kampanyenya Januari. Nanti kakau beliau kampanye jangan kaget dengan kejutan-kejutan yang beliau buat," kata Erick melansir Kompas.

Erick juga menambahkan, jika elektabilitas sebesar 53% itu dibedah, semuanya berasal dari Jokowi dan belum ditambah elektabilitas Ma’ruf Amin nantinya. Sementara menurutnya, elektabilitas Prabowo-Sandiaga cenderung stagnan.

"Cawapres kami belum (kampanye), karena masih bersilaturahmi. Beliau baru akan berkampanye januari," ujar Erick. "Makanya saya bilang, ketika Pak Jokowi 53 persen saya yakin akan lebih tinggi nanti karena Pak Ma'ruf masih bersilaturahim. Baru akan bergerak, sesuai dengan strategi itu baru bulan Januari,"

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Sekretarif Jenderal MPR RI Ma’ruf Cahyono mengatakan jika persiapan pelantikan Presiden Wakil Presiden RI Periode 2019 2024 Joko Widodo dan Ma’ruf Amin sudah bersifat final....
  • HOT !
    Pada Senin (14/10), laporan tentang upaya pertolongan pertama, hingga hal hal mendetil tentang meninggalnya Sulli disebarkan ke publik oleh seorang oknum pemadam. Identitasnya sudah didapatkan, dan kini secara terbuka diminta menyerahkan diri....
  • HOT !
    Selain yang dilantik, yaitu presiden dan wakil presiden, pihak pihak terkait bersiap untuk mengamankan acara pelantikan yang akan digelar Sabtu 19 Oktober besok. Termasuk pasukan TNI yang melakukan apel gabungan pengamanan pelantikan yang dipimpin oleh Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho - Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)