home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Survei Belum 60%, Masyarakat Diminta Bersiap dengan Kejutan yang Akan Ma'ruf Amin Lakukan

Senin, 10 Desember 2018 11:00 by reinasoebisono | 18687 hits
Survei Belum 60%, Masyarakat Diminta Bersiap dengan Kejutan yang Akan Ma'ruf Amin Lakukan
Image source: Kompas

DREAMERS.ID - Dalam ajang pemilu terutama pemilihan capres-cawapres, yang sering diperhatikan adalah hasil survei elektabilitas masing-masing pasangan calon. Hingga kini di beberapa hasil survei memang masih menunjukkan paslon nomor urut satu yaitu Jokowi-Ma’ruf masih unggul dari paslon nomor urut dua, Prabowo-Sandiaga.

Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf, Erick Thohir pun menyatakan tak khawatir dengan pencapaian kubunya yang belum mencapai 60%. Dari survei Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny Ja, elektabilitas Jokowi Ma’ruf 53.2% sedangkan Prabowo-Sandiaga sebesar 31,2%.

Erick menjelaskan jika elektabilitas Jokowi-Ma’ruf berada di titik tersebut karena memang calon wapresnya itu belum ikut berkampanye. Mantan Ketua NU itu hingga kini baru bersilaturahim ke pondok pesantren dan akan memulai kampanye pada Januari mendatang dengan kejutan-kejutan.

Baca juga: Catatan Penting Setahun Masa Pemerintahan Jokowi-Ma'ruf

"Kan beliau seperti yang saya bilang, beliau itu memang sekarang silaturahmi ke pondok-pondok pesantren, kampanyenya Januari. Nanti kakau beliau kampanye jangan kaget dengan kejutan-kejutan yang beliau buat," kata Erick melansir Kompas.

Erick juga menambahkan, jika elektabilitas sebesar 53% itu dibedah, semuanya berasal dari Jokowi dan belum ditambah elektabilitas Ma’ruf Amin nantinya. Sementara menurutnya, elektabilitas Prabowo-Sandiaga cenderung stagnan.

"Cawapres kami belum (kampanye), karena masih bersilaturahmi. Beliau baru akan berkampanye januari," ujar Erick. "Makanya saya bilang, ketika Pak Jokowi 53 persen saya yakin akan lebih tinggi nanti karena Pak Ma'ruf masih bersilaturahim. Baru akan bergerak, sesuai dengan strategi itu baru bulan Januari,"

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Presiden Joko Widodo atau Jokowi resmi menjadi orang pertama yang disuntik vaksin COVID 19 dari Sinovac. Vaksin itu sudah dinyatakan lulus BPOM dan juga mendapat label halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI)....
  • HOT !
    Kasus pemalsuan surat keterangan PCR menjadi berita hangat dan menuai hujatan publik. Pihak kepolisian pun mulai mengungkap kasusnya dengan menangkap beberapa pihak yang dianggap terlibat....
  • HOT !
    Sandiaga Uno yang kini menjabat sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif sudah membuat beberapa rencana untuk diterapkan di sektor pariwisata. Gebrakan dari Sandiaga memproyeksikan beragam jenis wisata....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : tanakatosi
Cast : paw petclinic and care

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)