home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Berbeda Kubu, Hal 'Tak Lazim' Ini yang Ingin Dipelajari Erick Thohir dari Sandiaga Uno

Senin, 10 Desember 2018 10:15 by reinasoebisono | 755 hits
Berbeda Kubu, Hal 'Tak Lazim' Ini yang Ingin Dipelajari Erick Thohir dari Sandiaga Uno
Image source: Istimewa

DREAMERS.ID - Erick Thohir yang menjadi Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Pasangan Capres-Cawapres Joko Widodo-Ma’ruf Amin dikenal telah lama menjalin persahabatan dengan Cawapres nomor urut 2, Sandiaga Uno. Kini, Ketua Panitia Asian Games 2018 itu mengaku ingin belajar sesuatu dari Sandiaga.

Melansir Kompas, Erick ingin belajar dari Sandiaga Uno terkait pembangunan infrastruktur tanpa utang setelah Sandiaga menyatakan hendak melanjutkan program tersebut. Erick tertarik dengan pernyataan Sandiaga yang ingin melanjutkan pembangunan infrastruktur tanpa membebani utang dengan menggaet pihak swasta.

"Saya enggak tahu, kalau saya sebagai pengusaha biasanya dalam berbisnis itu ada modal dan ada utang. Biasanya nih saya begitu. Cuma kalau dari Pak Sandi membangun sesuatu tanpa utang mungkin saya ingin ketemu juga, saya ingin belajar," kata Erick.

Baca juga: Rencana Vaksin Pfizer & Moderna Akan Dibeli Indonesia

Alasan Erick lainnya, ia ingin mengetahui lebih dalam ide Sandiaga tersebut karena berutang adalah hal yang lazim dalam dunia usaha, yang selama ini digelutinya. Karena itu pernyataan Sandiaga soal pembangunan infrastruktur tanpa utang dianggap Erick menarik.

Ia pun mengundang Sandiaga untuk mendiskusikan ide tersebut dengan para pengusaha seperti Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Rosan Roeslani serta Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Bahlil Lahadalia.

"Realitanya ini kalau dalam usaha itu ada modal dan ada utang, biasanya. Kalau yang tanpa uutang sama sekali, sungguh menarik. Nanti kami coba undang diskusi dengan para pengusaha, coba kita lihat paparannya. Menarik itu. Kami ingin belajar," lanjut dia.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Presiden Joko Widodo atau Jokowi resmi menjadi orang pertama yang disuntik vaksin COVID 19 dari Sinovac. Vaksin itu sudah dinyatakan lulus BPOM dan juga mendapat label halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI)....
  • HOT !
    Kasus pemalsuan surat keterangan PCR menjadi berita hangat dan menuai hujatan publik. Pihak kepolisian pun mulai mengungkap kasusnya dengan menangkap beberapa pihak yang dianggap terlibat....
  • HOT !
    Sandiaga Uno yang kini menjabat sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif sudah membuat beberapa rencana untuk diterapkan di sektor pariwisata. Gebrakan dari Sandiaga memproyeksikan beragam jenis wisata....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : tanakatosi
Cast : paw petclinic and care

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)