SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Berbeda Kubu, Hal 'Tak Lazim' Ini yang Ingin Dipelajari Erick Thohir dari Sandiaga Uno

Senin, 10 Desember 2018 10:15 by reinasoebisono | 719 hits
Berbeda Kubu, Hal 'Tak Lazim' Ini yang Ingin Dipelajari Erick Thohir dari Sandiaga Uno
Image source: Istimewa

DREAMERS.ID - Erick Thohir yang menjadi Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Pasangan Capres-Cawapres Joko Widodo-Ma’ruf Amin dikenal telah lama menjalin persahabatan dengan Cawapres nomor urut 2, Sandiaga Uno. Kini, Ketua Panitia Asian Games 2018 itu mengaku ingin belajar sesuatu dari Sandiaga.

Melansir Kompas, Erick ingin belajar dari Sandiaga Uno terkait pembangunan infrastruktur tanpa utang setelah Sandiaga menyatakan hendak melanjutkan program tersebut. Erick tertarik dengan pernyataan Sandiaga yang ingin melanjutkan pembangunan infrastruktur tanpa membebani utang dengan menggaet pihak swasta.

"Saya enggak tahu, kalau saya sebagai pengusaha biasanya dalam berbisnis itu ada modal dan ada utang. Biasanya nih saya begitu. Cuma kalau dari Pak Sandi membangun sesuatu tanpa utang mungkin saya ingin ketemu juga, saya ingin belajar," kata Erick.

Baca juga: Erick Thohir Hingga Krishna Murti Digadang-gadang Jadi Calon Ketua Umum PSSI

Alasan Erick lainnya, ia ingin mengetahui lebih dalam ide Sandiaga tersebut karena berutang adalah hal yang lazim dalam dunia usaha, yang selama ini digelutinya. Karena itu pernyataan Sandiaga soal pembangunan infrastruktur tanpa utang dianggap Erick menarik.

Ia pun mengundang Sandiaga untuk mendiskusikan ide tersebut dengan para pengusaha seperti Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Rosan Roeslani serta Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Bahlil Lahadalia.

"Realitanya ini kalau dalam usaha itu ada modal dan ada utang, biasanya. Kalau yang tanpa uutang sama sekali, sungguh menarik. Nanti kami coba undang diskusi dengan para pengusaha, coba kita lihat paparannya. Menarik itu. Kami ingin belajar," lanjut dia.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Presiden Jokowi akhirnya mendatangi Riau, Pekanbaru dan meninjau lokasi kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di Merbau, Riau. Sebelumnya ketika tiba, beliau mengadakan rapat penanganan bersama pihak berwenang....
  • HOT !
    Kabut asap akibat kebakaran hutan dan lahan yang melanda Kalimantan sepertinya sudah mencapai level bahaya. Selain mengganggu aktivitas warga, kabut asap tersebut juga mengganggu penerbangan dari atau menuju Kalimantan....
  • HOT !
    Setelah kedua anjing peliharaan presenter Bima Aryo dinyatakan bebas dari rabies, Sparta dan Anubis dikabarkan langsung dititipkan di Satuan Anjing Pelacak (K 9) di daerah cibubur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : arsyaden
Cast : Arsy, Vian, Lee Dong Wook, dkk

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)