SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Mencoba Skybridge Baru Tanah Abang yang Berbeda Pemandangan Antara 'Atas dan Bawah'

Jumat, 07 Desember 2018 13:35 by reinasoebisono | 6284 hits
Mencoba Skybridge Baru Tanah Abang yang Berbeda Pemandangan Antara 'Atas dan Bawah'
Image source: Liputan6

DREAMERS.ID - Akhirnya Jembatan Penyeberangan Multiguna atau JPM Tanah Abang yang memiliki nama lain Skybridge Tanah Abang bisa mulai digunakan hari ini, Jumat (7/12) di mana uji coba dimulai bagi pejalan atau pengguna kereta KRL.

Melansir Liputan6, jembatan cukup ramai dilalui pejalan kaki dan tidak sedikit pengguna yang diarahkan petugas karena masih cukup bingung untuk melaluinya pertama kali. Dri pantauan, kebanyakan pejalan kaki yang melewati skybridge adalah pejalan yang menuju Tanah Abang Blok F dan G, sementara yang ke arah Jalan Jatibaru masih sepi.

Uji coba ini disebutkan Dirut PD Sarana Jaya, Yoori C, akan dilakukan selama satu minggu. Pihaknya juga memberlakukan buka-tutup akses masuk KAI yang baru dibuka.

"Bisa dilihat dari temen KAI sudah membuka akses ke stasiun, ini buka-tutup, disesuaikan kebutuhan. Untuk pertama ini satu jam pertama, buka dulu satu jam, nanti ke depan akan kita sesuaikan," katanya.


Baca juga: Ledakan dan Takbir Warnai Kericuhan Tanah Abang yang Buat Warga Terjebak Di Dalam Stasiun

Namun sayangnya, kondisi yang lancar dan kondusif di atas berbanding terbalik dengan kondisi di bawah skybridge. Di mana terlihat ratusan PKL memenuhi trotoar di bawah skybridge membuat pemandangan di atas dan bawah begitu kontras.

Namun Yoori mengatakan jika PKL-PKL tersebut bisa menempati lapak yang telah disediakan Pemprov pada hari Senin mendatang. Sementara ini sudah ada 4 toilet di skibridge serta CCTV dan penerangan yang siap memantau kondisi jembatan penyeberangan.

"Hari senin, itu sudah bisa kita manfaatkan. Seluruh pedagang," ucapnya.

(rei/image: Liputan6)

  • HOT !
    Rekonsiliasi atau pertemuan antara dua kandidat calon presiden di Pemilu 2019 lalu, yaitu Joko Widodo dan Prabowo Subianto diharapkan oleh banyak pihak. Namun ternyata ada indikasi sejumlah pihak yang tak ingin momen damai itu terjadi....
  • HOT !
    Leonardo DiCaprio pada pertengahan Maret lalu mengkritik sampah plastik yang dihasilkan Indonesia lewat unggahan Instagram. Unggahan itu kembali dibahas setelah Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) TPST Bantargebang pada Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta Asep Kuswanto angkat bicara soal hal tersebut....
  • HOT !
    Presiden Joko Widodo yang berulang tahun 21 Juni kemarin mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Indonesia yang ramai memberi selamat padanya, bahkan hingga merajai Trending Topic Dunia di Twitter. Jokowi juga mengaku tak pernah merayakan hari ulang tahunnya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : ayurini59
Cast : Kang Minhyuk & Krystal Jung

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)