home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Mencoba Skybridge Baru Tanah Abang yang Berbeda Pemandangan Antara 'Atas dan Bawah'

Jumat, 07 Desember 2018 13:35 by reinasoebisono | 6556 hits
Mencoba Skybridge Baru Tanah Abang yang Berbeda Pemandangan Antara 'Atas dan Bawah'
Image source: Liputan6

DREAMERS.ID - Akhirnya Jembatan Penyeberangan Multiguna atau JPM Tanah Abang yang memiliki nama lain Skybridge Tanah Abang bisa mulai digunakan hari ini, Jumat (7/12) di mana uji coba dimulai bagi pejalan atau pengguna kereta KRL.

Melansir Liputan6, jembatan cukup ramai dilalui pejalan kaki dan tidak sedikit pengguna yang diarahkan petugas karena masih cukup bingung untuk melaluinya pertama kali. Dri pantauan, kebanyakan pejalan kaki yang melewati skybridge adalah pejalan yang menuju Tanah Abang Blok F dan G, sementara yang ke arah Jalan Jatibaru masih sepi.

Uji coba ini disebutkan Dirut PD Sarana Jaya, Yoori C, akan dilakukan selama satu minggu. Pihaknya juga memberlakukan buka-tutup akses masuk KAI yang baru dibuka.

"Bisa dilihat dari temen KAI sudah membuka akses ke stasiun, ini buka-tutup, disesuaikan kebutuhan. Untuk pertama ini satu jam pertama, buka dulu satu jam, nanti ke depan akan kita sesuaikan," katanya.


Baca juga: Siapa Sebenarnya yang Harus Tanggung Jawab Soal Pasar Tanah Abang Ramai Kala PSBB?

Namun sayangnya, kondisi yang lancar dan kondusif di atas berbanding terbalik dengan kondisi di bawah skybridge. Di mana terlihat ratusan PKL memenuhi trotoar di bawah skybridge membuat pemandangan di atas dan bawah begitu kontras.

Namun Yoori mengatakan jika PKL-PKL tersebut bisa menempati lapak yang telah disediakan Pemprov pada hari Senin mendatang. Sementara ini sudah ada 4 toilet di skibridge serta CCTV dan penerangan yang siap memantau kondisi jembatan penyeberangan.

"Hari senin, itu sudah bisa kita manfaatkan. Seluruh pedagang," ucapnya.

(rei/image: Liputan6)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)