SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kim Jong-Un Dijadwalkan Akan Berkunjung ke Seoul Pertengahan Desember Ini!

Kamis, 06 Desember 2018 17:06 by noudi0501 | 961 hits
Kim Jong-Un Dijadwalkan Akan Berkunjung ke Seoul Pertengahan Desember Ini!
Image source: Kompas.com

DREAMERS.ID - Kabar rencana kunjungan Presiden Korea Utara Kim Jong-Un ke Seoul, Korea Selatan diungkapkan mantan Menteri Unifikasi Korea Selatan, Jeong Se-hyun dalam sebuah wawancara radio yang dilansir The Telegraph, Rabu (5/12/2018).

Menurut Jeong, Kim akan berkunjung ke Korea Selatan untuk pertama kalinya pada 18 Desember 2018. Kunjungan bersejarah itu disebut akan dilangsungkan selama tiga hari.

Disampaikan Jeong, kunjungan Kim ke Korea Selatan dilakukan tepat tiga bulan setelah pertemuannya dengan Presiden Moon Jae-in di Pyongyang pada 18 September lalu.

Jeong meyakini, keduanya telah menyepakati waktu kunjungan Kim ke Seoul sejak pertemuan tersebut. Presiden Moon sejak lama telah mengungkapkan keinginannya untuk menjamu Kim di Seoul dan telah mengatakan kemungkinan Kim untuk berkunjung sebelum akhir tahun ini.

Pemimpin Korea Selatan itu mengatakan, kunjungan kenegaraan bakal mempercepat upaya denuklirisasi Semenanjung Korea dan mengarah pada peningkatan hubungan antara Korea Utara dengan Amerika Serikat.

Baca juga: Sejumlah Pemimpin Negara yang Pernah Terkena 'Death Hoax' Padahal Masih Hidup

Presiden AS Donald Trump juga turut mendukung rencana kunjungan Kim untuk bertemu dengan Moon, yang dipercaya bakal membuka jalan pertemuan keduanya dengan Pemimpin Korea Utara itu pada awal 2019.

Sebuah editorial dari surat kabar The Korea Herald menyebut, kunjungan Kim ke Seoul bisa menjadi momen bersejarah.

Namun ditambahkannya, kunjungan itu juga berpeluang menjadi perjalanan yang sia-sia, kecuali dapat berkontribusi dalam proses perdamaian di Semenanjung Korea, termasuk denuklirisasi.

Pandangan itu mengacu pada pertemuan antara pemimpin dua Korea sebelumnya, yang tidak menghasilkan perdamaian di semenanjung, namun justru memberi kesempatan pada Korea Utara untuk mengembangkan teknologi misil dan nuklirnya.

Pendapat serupa juga disampaikan surat kabar The Chosun Ilbo, yang menuduh Korea Utara hanya berpura-pura menunjukkan kemajuan dalam peluncuran persenjataan nuklirnya.

(nou)

  • HOT !
    Setelah pertemuan Amerika Serikat dan Korea Utara di Singapura beberapa waktu lalu, Donald Trump menekan Korea Selatan untuk membayar tentara Amerika Serikat yang ditempatkan di negara lebih mahal dari perjanjian sebelumnya....
  • HOT !
    Debat capres perdana yang berlangsung pada 17 Januari lalu mendapat beragam reaksi masyarakat. Tak sedikit yang menganggap jawaban pasangan Jokowi Ma’ruf dan Prabowo Sandiaga tak orisinil lantaran telah mendapat kisi kisi debat dari KPU....
  • HOT !
    Mantan Ibu negara Ani Yudhoyono jatuh sakit dan harus menjalani pengobatan diluar negeri. Mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pun angkat bicara perihal penyakit yang tengah diderita istrinya itu....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : riyanidirgaajeng
Cast : Yonghwa, Jonghyun, Minhyuk, Jungshin

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)