SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kronologi Ibu Creator Minions, Sastrawan NH Dini Meninggal Karena Kecelakaan

Rabu, 05 Desember 2018 06:52 by reinasoebisono | 725 hits
Kronologi Ibu Creator Minions, Sastrawan NH Dini Meninggal Karena Kecelakaan
Image source: Tribunnews

DREAMERS.ID - Kabar NH Dini meninggal dunia membuat terkejut publik, tak hanya pegiat sastra namun juga masyarakat. Namanya memang terkenal dan masuk ke dalam sejarah atau pengetahuan sastra Indonesia dengan segudang karya.

Dilansir dari Tribunnews, wanita berusia 82 tahun itu mengalami kecelakaan saat taksi yang  ditumpanginya terlibat kecelakaan sebuah truk di ruas tol Tembalang, Kilometer 10, Kota Semarang pada hari Selasa (4/11).

Kronologinya, kecelakaan itu bermula ketika ada truk dengan nomor polisi  
AD 1536 JU berhenti di jalur utama tol Gayamsari-Tembalang. Namun truk itu kembali melanjutkan kendaraan justru dengan cara mundur.

"Karena mengalami kerusakan sopir truk itu menghentikan sesaat kendaraan di jalur utama. Saat akan kembali melanjutkan, kendaraan justru berjalan mundur," terang Kasatlantas Polrestabes Semarang, AKBP Yuswanto Ardi.

Baca juga: Rekaman CCTV Kecelakaan NH Dini Timbulkan Pertanyaan Mengapa Truk Ada Di Jalur Kanan?

Di saat yang bersamaan mobil Toyota Avanza yang ditumpangi NH Dini melaju dari arah yang sama dan tepat berada di belakang truk. Tidak sempat menghindar tabrakan pun tidak bisa dicegah.

"Korbannya ada dua pengemudi mobil atas nama Suparjo dan penumpang mobil ibu Sri Hardini keduanya sempat dibawa petugas ke rumah sakit namun sang ibu akhirnya tidak tertolong," lanjut Ardi.

NH Dini sendiri diketahui adalah ibu dari Pierre-Louis Padang Coffin yang terkenal sebagai sutradara film animasi ‘Despicable Me’. Pierre juga pengisi suara karakter di dalamnya, Minions yang tak jarang sering tersisip Bahasa Indonesia di dalamnya.

Sementara NH Dini memiliki banyak karya terkenal yang bernama lengkap Nurhayati Sri Hardini Siti Nukatin. Ia menikah dengan diplomat Perancis bernama Yves Coffin di Kobe, Jepang tahun 1960.

(rei)

  • HOT !
    Kasus dugaan suap di proyek Meikarta masih terus bergulir dan telah memasuki persidangan pada hari Rabu (19/12) dengan agenda pembacaan surat dakwaan. Jaksa KPK pun membongkar adanya penggunaan sandi atau kode dalam pusaran suap....
  • HOT !
    Berita mengejutkan datang dari Ustad Arifin Ilham yang dikabarkan telah menderita kanker getah bening. Dan selama dua bulan, ia harus menjalani pengobatan kemoterapi untuk penyakit yang bukan stadium awal itu....
  • HOT !
    Jika biasanya orang akan histeris dan senang mendapat hadiah atau memenangkan sesuatu yang memiliki harga fantastis, hal itu tidak atau mungkin belum berlaku untuk seorang pengemudi ojek online bernama Dedi Heriyadi....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : amalamal
Cast : Kris, Sarah

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)