SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sebenarnya Sepenting Apa Pembangunan Bandara Soekarno-Hatta II?

Rabu, 05 Desember 2018 10:09 by reinasoebisono | 620 hits
Sebenarnya Sepenting Apa Pembangunan Bandara Soekarno-Hatta II?
Image source: Liputan6

DREAMERS.ID - Pemerintah melontarkan rencana membangun Bandara Soekarno Hatta II dengan alasan memang kondisi perkembangan serta proyeksi kebutuhan ke depannya tak bisa ditawar lagi. Hal ini disebutkan oleh Direktur Eksekutif Economic Action Indonesia (EconAct) Ronny P Sasmita.

Mulai dari lonjakan aktivitas penerbangan, lonjakan konsumen, termasuk dinamika ekonomi dan peningkatan jumlah kelas menengah Indonesia adalah beberapa faktor penting yang menuntut Angkasa Pura II terus berkespansi terumata membangun bandara baru.

Selain alasan di atas pun, Indonesia memang dinilai perlu memiliki bandara yang representatif. Karena meski keberadaan Bandara Soekarno-Hatta Terminal II sangat membantu, namun fakta menunjukkan jika Indonesia membutuhkan yang lebih untuk kemajuan dan menyesuaikan diri dengan modernitas ekonomi dunia.

"Perkembangan ekonomi dunia dan domestik kian pesat,  dunia transportasipun demikian,  apalagi dunia transportasi berteknologi tinggi seperti penerbangan. Jadi rencana AP II membangun bandara Soekarno Hatta II adalah rencana yang perlu didukung oleh semua kalangan," ucap Ronny.

Baca juga: Tercium Bau Terbakar, Pesawat Garuda Tujuan Bangkok Putar Balik ke Bandara Soetta

Yang jadi persoalan adalah apakah bandara tersebut nantinya akan dibangun di atas lahan reklamasi atau bukan bergantung pada kondidi dan fakta lapangan yang ada. Dari paparan sebelumnya, memang opsi reklamasi lebih masuk akal dan lebih aman.

"Tak selamanya reklamasi itu negatif.  Bandara tambahan di Bali, untuk menyambut acara IMF-Bank Dunia tempo hari adalah reklamasi.  Selain itu,  reklamasi akan menghasilkan multiplayer effect yang besar.  Ada peluang bagi mitra-mitra pengadaan bahan baku dan barang modal," kata dia.

"Selain itu,  akan ada banyak lapangan pekerjaan selema dan setelah pembangun Bandara di atas lahan reklamasi tersebut.  Asal semuanya prosesnya legal, profesional,  dan benar," pungkas Ronny.

(rei)

  • HOT !
    Akhir bulan ini tepatnya tanggal pada 27 28 Februari di Hanoi, Vietnam, akan kembali digelar pertemuan kedua antara Kim Jong Un dan Donald Trump. Presiden Korea Selatan, Moon Jae In mengatakan jika pertemuan itu bisa jadi titik balik bagi hubungan Semenanjung Korea....
  • HOT !
    Indonesia bersedia menjadi tuan rumah multi event terbesar di dunia, Olimpiade, pada tahun 2032 mendatang. Indonesia mencalonkan diri menjadi tuan rumah Olimpiade 2032 karena kesuksesan yang diraih saat menjadi tuan rumah Asian Games 2018....
  • HOT !
    Sebuah buku tebal terlihat berada di atas meja Prabowo ketika menjalani debat capres putaran kedua di Hotel Sultan Jakarta pada Minggu (17/02/19) malam. Lalu buku seperti apa yang dibawa Prabowo itu?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : amalamal
Cast : Kris, Sarah

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)