home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Fasilitas Rumah Baru Pangeran Harry-Meghan Markle Kelewat Lengkap, Ada Makam hingga Studio Yoga

Senin, 26 November 2018 20:11 by noudi0501 | 1186 hits
Fasilitas Rumah Baru Pangeran Harry-Meghan Markle Kelewat Lengkap, Ada Makam hingga Studio Yoga
Image source: Kompas.com

DREAMERS.ID - Pangeran Harry dan Meghan Markle nampaknya siap untuk memulai babak baru dalam hidup mereka. Pasangan yang menikah di bulan Mei lalu ini tengah menanti kehadiran buah hati pertamanya.

Berdasarkan informasi yang beredar, ketika buah hati pertama mereka lahir, pasangan ini akan pindah dari Istana Kensington. Tempat itu pun kini menjadi kediaman Pangeran William dan Kate Middleton.

The Duke dan The Duchess of Sussex akan pindah ke Frogmore Cottage di Istana Windsor. Setelah beberapa minggu tersiar kabar bahwa Pangeran William dan Pangeran Harry akan  "membagi" Istana Kensington, tersiar kabar Harry dan Meghan memutuskan untuk pindah.

Rencananya, pasangan tersebut akan pindah ke rumah baru awal tahun depan. Rumah tersebut memiliki 10 kamar dan dikelilingi tanaman hijau yang tumbuh subur. Frogmore Cottage rencananya akan direnovasi karena saat ini tempat tersebut telah dibagi menjadi lima unit sebagai rumah staf istana.

Bakal kediaman Meghan dan Harry ini akan dibangun kamar anak dan ruang untuk gym pribadi. Meghan adalah seorang penggemar berat yoga, tentu saja rumah baru itu juga akan dibangun sebuah studio yoga.


Image source: instagram.com/@bearingthecrown

Tempat spesial

Istana Windsor, yang terletak sekitar 48 kilometer dari London Barat adalah tempat spesial bagi Pangeran Harry dan Meghan. Menurut Jurubicara Kerajaan, tempat tersebut menjadi spesial karena merupakan lokasi di mana Harry dan Meghan mengikat janji suci bulan Mei lalu.

Frogmore House, yang terletak di dekat rumah baru pasangan itu, adalah tempat pesta resepsi malam pernikahan mereka. Bahkan, foto pertunangan mereka juga dilakukan di lokasi tersebut.

Pihak Istana telah membuat pernyataan tertulis, yang menjelaskan, pasangan ini akan pindah ke Frogomore Cottage di Istana Windsor, sebagai persiapan untuk menyambut kelahiran anak pertama mereka. Mereka bersyukur kediaman resmi mereka akan pindah di sana.

Baca juga: Misuh-Misuh Hubungan Beckham Family dengan Meghan Markle, Dulu Bestie Kini Tidak Enak Hati?

Namun, kantor resmi The Duke dan The Duchess of Sussex akan tetap berbasis di Istana Kensington. Berdasarkan laporan laman Harpers Bazaar, masalah keamaan di lokasi rumah baru Harry dan Meghan masih perlu dibenahi. Ini mengingat lokasi tersebut mudah diakses masyarakat umum.

Makam anggota kerajaan

Beberapa anggota kerajaan juga dimakamkan di Frogomore Cottage, yang akan menjadi kediaman Harry dan Meghan. Raja-raja Inggris biasanya dimakamkan di Westminster Abbey.

Namun, Ratu Victoria memilih Frogmore sebagai tempat peristirahatannya, karena ia membangun sebuah makam Romawi Italia di sana untuk mendiang suaminya. Ratu Victoria dan Prince Albert's Mausoleum dimakamkan di Tanah Pemakaman Kerajaan, Frogmore.

Lokasi tersebut juga menjadi tempat Raja Edward VIII dan Wallis Simpson dimakamkan. Frogmore adalah lokasi yang penting bagi keluarga kerajaan, yang kaya akan sejarah. Ibu Ratu Victoria, The Duchess of Kent, juga pernah mendiami Frogmore Cottage. 

Asal muasal nama Frogmore

Berdasarkan laporan yang beredar, Frogmore dibangun antara tahun 1680-1684, dan dirancang oleh Hugh May, yang merupakan arsitek Charles II. Asal-muasal nama Frogmore ternyata terinspirasi dari hewan katak. 

Bangunan tersebut ternyata pernah dihuni banyak katak yang hidup di sepanjang daerah rawa di Sungai Thames. Dari situlah, nama Frogmore diabadikan sebagai nama bangunan tersebut. Saat mulai menempati rumah barunya, Meghan dan Harry kemungkinan besar bisa melihat katak-katak berkeliaran di sekitar rumahnya.

(nou)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)