SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bantahan Cawapres Ma'ruf Amin Soal Politk Identitas yang Digaungkan SBY

Senin, 12 November 2018 13:11 by reinasoebisono | 911 hits
Bantahan Cawapres Ma'ruf Amin Soal Politk Identitas yang Digaungkan SBY
Image source: Liputan6

DREAMERS.ID - Presiden ke-6 RI yaitu Susilo Bambang Yudhoyono sempat angkat bicara soal kondisi pertarungan Pilpres 2019 kali ini lebih mengarah pada politik identitas daripada program dan solusi yang ditawarkan untuk bangsa dan masyarakat.

Ia membandingkan dengan Pemilu 2009 dan 2014 silam yang meski keras dan konfrontal, namun berjalan damai serta demokratis. Kata SBY, Partai Demokrat tak ingin kontestasi Pileg dan Pilpres 2019 mendatang mengarah ke disintegrasi, menganggu kerukunan dan persatuan bangsa. "Menangis kita kalau itu terjadi," sebut SBY mengutip Liputan6.

Hal ini pun ditanggapi oleh cawapres nomor urut 1, Ma’ruf Amin yang membantah jika kubunya termasuk ke dalam yang melakukan hal yang disebut oleh SBY itu. Pasangan Joko Widodo itu mengklaim pihaknya sudah mengkampanyekan program.

Baca juga: Ayo Catat Lagi Janji-janji Jokowi-Ma'ruf yang Hari Ini Dilantik Jadi Presiden dan Wakil Presiden!

"Saya kira enggak ada politik identitas. Justru adu program. Bagaimana apa yang sudah dan apa yang akan," kata Ma'ruf, Senin (12/11). "Memperbesar kemaslatan, menambah atau melakukan penyesuaian atau mengadjust, menyempurnakan. Itu pendekatannya programming, pendekatakan konsep bagaimana membangun ke depan, nggak ada identitas,"

Ma’ruf Amin juga menyinggung dengna membantah jika deklarasi ulama dan kiai dikaitkan dengan politik indentitas. Karena menurutnya, pihak yang mendklarasikan dukungan memiliki kesamaan dengan pasangan calon presiden.

"Tapi kalau misalnya orang NU mau mendukung orang NU itu kan wajar saja. Misalnya pemimpin NUnya dia mendukung, itu bukan politik identitas tetapi merasa ada kesamaan," jelasnya. "Kita kan sudah sepakat tidak membawa politik identitas pendekatakannya. Ya nggak tahu yang lain tapi dari kita, dari 01 tidak,"

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Nama Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Tetty Paruntu sempat mencuat karena datang ke Istana Merdeka, Jakarta. Tak pelak dirinya dikaitkan dengan pemilihan Menteri Kabinet Kerja Jilid II di pemerintahan Jokowi Ma’ruf Amin....
  • HOT !
    Detik detik pengumuman susunan Kabinet Kerja Jilid II di pemerintahan Jokowi Ma’ruf Amin semakin dekat karena dipastikan akan diumumkan hari ini. Beberapa tokoh bangsa yang wajahnya tak asing lagi pun sudah berdatangan ke Istana Negara, Jakarta. Namun benarkah menjadi menteri?...
  • HOT !
    Sekretarif Jenderal MPR RI Ma’ruf Cahyono mengatakan jika persiapan pelantikan Presiden Wakil Presiden RI Periode 2019 2024 Joko Widodo dan Ma’ruf Amin sudah bersifat final....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho - Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)