SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Alasan Murni Menteri Perhubungan Pecat Direktur Teknik dan Teknisi Lion Air

Rabu, 31 Oktober 2018 20:13 by reinasoebisono | 2660 hits
Alasan Murni Menteri Perhubungan Pecat Direktur Teknik dan Teknisi Lion Air
Image source: Tribunnews

DREAMERS.ID - Buntut dari kecelakaan jatuhnya pesawat Lion Air bernomor penerbangan JT 610 berujung dipecatnya Direktur Teknik dan teknisi perusahaan maskapai LCC atau low cost carrier tersebut.

Hal ini disampaikan langsung oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi yang menyebut jika keputusan itu berlaku sejak hari Rabu ini (31/10).

"Membebastugaskan direktur teknik Lion Air supaya diganti dengan yang lain, juga perangkat teknik yang menerbangkan pesawat itu dan merekomendasikan penerbangan itu," ungkap Budi di JIEXPO, Jakarta, Rabu (31/10).

Baca juga: Pihak Boeing Disebut Tak Beri Semua Info Soal Fitur-fitur Pesawat Lion Air

Melansir Kumparan, hal itu dilakukan karena memang Kementerian Perhubungan memiliki kewenangan. Budi menyebutkan, pihaknya juga akan mengintensifkan ramp check atau pemeriksaan lapangan agar kejadian serupa tak terulang. 

 "Alasannya murni karena kecelakaan kemarin. Kami memiliki wewenang untuk itu (memecat)," imbuhnya.

Pesawat JT-610 tujuan Jakarta-Pangkal Pinang jatuh di perairan Karawang, Jawa Barat, Senin (29/10). Pesawat yang baru beroperasi 2 bulan tersebut diketahui sempat hilang komunikasi setelah 13 menit mengudara.

(rei)

  • HOT !
    Lindu atau gempa berkekuatan di atas 6 Skala Richter umumnya mengakibatkan kerusakan bahkan tsunami di Indonesia. Namun ada fenomena tak biasa yang mengguncang lepas pantai Fiji pada Senin (19/11) hari ini waktu setempat....
  • HOT !
    Warga kampung Narogong, tepatnya di RT 10/03 Desa Kembang Kuning, Kecamatan Klapanunggal, Kabupaten Bogor pada hari Minggu (18/11) kemarin dihebohkan dengan temuan mayat dalam sebuah drum....
  • HOT !
    Penting namun kerap disepelekan dan sebenarnya adalah pelanggaran, bermain gadget seperti handphone dan sejenisnya ketika berkendara dapat membahayakan diri sendiri dan orang lain. Tak lain alasannya karena dapat memecah konsentrasi, dan hal ini dianggap lumrah di Indonesia....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : NWicahya
Cast : Song Hyesun (OC) , Jae Hyun NCT , Kai EXO.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)