SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Alasan Murni Menteri Perhubungan Pecat Direktur Teknik dan Teknisi Lion Air

Rabu, 31 Oktober 2018 20:13 by reinasoebisono | 2689 hits
Alasan Murni Menteri Perhubungan Pecat Direktur Teknik dan Teknisi Lion Air
Image source: Tribunnews

DREAMERS.ID - Buntut dari kecelakaan jatuhnya pesawat Lion Air bernomor penerbangan JT 610 berujung dipecatnya Direktur Teknik dan teknisi perusahaan maskapai LCC atau low cost carrier tersebut.

Hal ini disampaikan langsung oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi yang menyebut jika keputusan itu berlaku sejak hari Rabu ini (31/10).

"Membebastugaskan direktur teknik Lion Air supaya diganti dengan yang lain, juga perangkat teknik yang menerbangkan pesawat itu dan merekomendasikan penerbangan itu," ungkap Budi di JIEXPO, Jakarta, Rabu (31/10).

Baca juga: Bukti Baru Ethiopian Airlines Terungkap, Seluruh Pesawat Boeing 737 MAX 8 Dilarang Terbang

Melansir Kumparan, hal itu dilakukan karena memang Kementerian Perhubungan memiliki kewenangan. Budi menyebutkan, pihaknya juga akan mengintensifkan ramp check atau pemeriksaan lapangan agar kejadian serupa tak terulang. 

 "Alasannya murni karena kecelakaan kemarin. Kami memiliki wewenang untuk itu (memecat)," imbuhnya.

Pesawat JT-610 tujuan Jakarta-Pangkal Pinang jatuh di perairan Karawang, Jawa Barat, Senin (29/10). Pesawat yang baru beroperasi 2 bulan tersebut diketahui sempat hilang komunikasi setelah 13 menit mengudara.

(rei)

  • HOT !
    Negara negara maju biasanya memiliki biaya hidup yang tinggi, dan baru baru ini survei tahunan yang dibuat oleh Economist Intelligence Unit. Pertama kalinya dalam tiga dekade terakhir, tiga kota menempati urutan teratas daftar kota termahal....
  • HOT !
    Sebelum menjadi pengusaha ternama hingga mencalonkan diri sebagai wakil presiden pada pilpres 2019, Sandiaga Uno hanya seorang laki laki biasa dan seorang suami dari keluarga kecil dan sederhana. Ia bahkan mengaku sempat menjadi pengangguran....
  • HOT !
    Penampilan Ma’ruf Amin di debat Pilpres ketiga menyisakan beragam pendapat. Digelar pada Minggu (17/03/19) malam di Hotel Sultan Senayan, tercatat Ma’ruf Amin melontarkan beberapa istilah istilah yang menarik....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : amalamal
Cast : Kris, Sarah

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)