SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ratna Sarumpaet Resmi Dipolisikan oleh Partai Gerindra

Selasa, 09 Oktober 2018 11:00 by sherleyyy | 1278 hits
Ratna Sarumpaet Resmi Dipolisikan oleh Partai Gerindra
Image source: inews.id

DREAMERS.ID - Partai Gerindra resmi mempolisikan aktivis Ratna Sarumpaet akibat kasus hoax penganiayaan yang menimpa dirinya. Gerindra menyebutkan bahwa itu merupakan risiko dari tindakan Ratna.

“Ketika kondisinya memang harus dilaporkan ya kita laporkan, dan ini kan risiko yang harus diterima akibat pengakuan kebohongan seorang Ratna Sarumpaet,” ujar anggota Dewan Pembina Partai Gerindra, M Syafii dilansir dari detikcom pada Senin (8/10).

Meskipun begitu, Syafii menyebutkan bahwa Gerindra tidak menyesal pernah membela mantan juru kampanye nasional Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno. Lantas, apa alasannya?

Ia mengatakan bahwa paling tidak, mereka tidak pernah mengatakan rugi ketika memberikan empati kepada orang yang mengaku telah dizalimi. Mereka juga tidak pernah merasa rugi.

Baca juga: Nama Ratna Sarumpaet Terungkap dalam Kasus Penipuan Uang 'Raja-raja Indonesia' Senilai 23 Triliun

“Kalau kemudian dibohongi adalah kejahatan, itu mungkin yang perlu dipertanyakan di republic ini karena saya banyak dibohongi ini, banyak janji-janji yang tak terpenuhi dari mulai masa kampanye presiden yang lalu. Apakah itu sebuah kejahatan? Mungkin akan kita samakan. Kalau dibohongi sebuah kejahatan, berarti penduduk Indonesia hari ini sedang melakukan kejahatan karena semuanya dibohongi,” imbuh anggota DPR itu.

Sebelumnya Gerindra ikut mempolisikan Ratna terkait kasus hoax penganiayaan. Perkara yang dilaporkan adalah dugaan menyebarkan informasi untuk menimbulkan kebencian dan/atau menyebarkan berita atau pemberitaan bohong.

Dengan Pasal 28 ayat 2 juncto Pasal 45 ayat 2 UU RI No 19 Tahun 2016 tentang atas Perubahan UU RI No 11 Tahun 2008 tentang ITE dan/atau Pasal 14 ayat 1 UU RI Tahun 2946 tentang Peraturan Hukum Pidana.

(shy)

  • HOT !
    Akhir tahun sudah identik dengan diskon atau potongan harga. Pusat pusat perbelanjaan seolah berlomba memberikan tawaran diskon yang menggiurkan masyarakat. Tak jarang diskon yang diberikan pun cukup besar bisa mencapai 70 persen hingga 90 persen....
  • HOT !
    Masyarakat Indonesia dikejutkan dan masih diramaikan oleh kasus guru perempuan bernama Baiq Nuril yang harus mendekam di penjara lantaran mengungkap rekaman kepala sekolahnya yang dinilai melakukan pelecehan seksual....
  • HOT !
    Bandara Soekarno Hatta berhasil menduduki peringkat 10 dalam daftar Megahubs International Index 2018. Daftar ini disusun perusahaan riset penerbangan AOG, yang menganalisis 50 bandara di seluruh dunia....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : NWicahya
Cast : Song Hyesun (OC) , Jae Hyun NCT , Kai EXO.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)