SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tanggapan Polri Mengenai Permintaan Pengacara Ratna Sarumpaet untuk Tidak Ditahan Karena Kooperatif

Jumat, 05 Oktober 2018 18:34 by sherleyyy | 3266 hits
Tanggapan Polri Mengenai Permintaan Pengacara Ratna Sarumpaet untuk Tidak Ditahan Karena Kooperatif
Image source: liputan6.com

DREAMERS.ID - Pada Kamis (4/10) malam polisi menangkap Ratna Sarumpaet di Bandara Soekarno-Hatta saat hendak bertolak ke Chile. Pertimbangan polisi mencegah Ratna keluar negeri karena tak bisa dijamin waktu kepulangannya.

Berdasarkan hal tersebut, pengacara Ratna Sarumpaet, Insank Nasrudin, berharap kliennya tidak ditahan karena kooperatif. Polri menegaskan penahanan tersangka merupakan wewenang penyidik.

“Masalah penahanan itu subyektif pada penyidik,” kata Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto dikutip dari detikcom pada Jumat (5/10).

Setyo menerangkan bahwa seorang tersangka ditahan karena alasan obyektif dan subyektif yang sudah diatur. Seperti dikhawatirkan akan merusak atau menghilangkan barang bukti hingga merusak TKP.

Baca juga: Jaksa Ungkap Detil Pertemuan Ratna Sarumpaet yang Curhat Dikeroyok ke Prabowo Hingga Amien Rais

Namun, pihak Ratna memiliki hak untuk mengajukan penangguhan penahanan. “Itu hak mereka, silahkan mengajukan. Tetapi keputusannya ada pada kasat serse atau kapolres setempat,” ujarnya.

Ratna Sarumpaet sendiri ditetapkan sebagai tersangka pembuat keonaran dengan menyebarkan hoax. Ratna dijerat pasal 14 UU 1 Tahun 1946 tentang Peraturan Hukum Pidana dan juga UU ITE pasal 28 jo pasal 45. Ia terancam hukuman 10 tahun penjara.

http://www.dreamers.id/allsearch-ratna%20sarumpaet

(shy)

  • HOT !
    Negara negara maju biasanya memiliki biaya hidup yang tinggi, dan baru baru ini survei tahunan yang dibuat oleh Economist Intelligence Unit. Pertama kalinya dalam tiga dekade terakhir, tiga kota menempati urutan teratas daftar kota termahal....
  • HOT !
    Sebelum menjadi pengusaha ternama hingga mencalonkan diri sebagai wakil presiden pada pilpres 2019, Sandiaga Uno hanya seorang laki laki biasa dan seorang suami dari keluarga kecil dan sederhana. Ia bahkan mengaku sempat menjadi pengangguran....
  • HOT !
    Penampilan Ma’ruf Amin di debat Pilpres ketiga menyisakan beragam pendapat. Digelar pada Minggu (17/03/19) malam di Hotel Sultan Senayan, tercatat Ma’ruf Amin melontarkan beberapa istilah istilah yang menarik....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : amalamal
Cast : Kris, Sarah

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)