SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Benarkah Prabowo Subianto dan Tim Sukses Sudah Kehilangan Kredibilitas Karena Hoax Ratna Sarumpaet?

Kamis, 04 Oktober 2018 19:42 by sherleyyy | 2789 hits
Benarkah Prabowo Subianto dan Tim Sukses Sudah Kehilangan Kredibilitas Karena Hoax Ratna Sarumpaet?
Image source: nasional.sindonews.com

DREAMERS.ID - Dikarenakan hoax yang dibuat oleh Ratna Sarumpaet, Partai Golkar menyebutkan bahwa Prabowo Subianto dan tim suksesnya sudah kehilangan kredibilitas. Golkar mengungkit latar belakang Prabowo di dunia militer mengenai sikap atas kasus Ratna.

“Bagaimanapun Pak Prabowo ini pernah menjadi komandan militer. Biasanya, dalam tradisi militer, jika anak buah melakukan kesalahan, maka komandannya yang bertanggung jawab,” kata Ketua DPP Golkar, Ace Hasan Syadzily dikutip dari detikcom, Kamis (4/10).

Ace juga mengatakan rasanya ironis jika seorang komandan tidak bertanggung jawab dan menyalahkan sepenuhnya anak buah.

Bahkan, sampai ada desakan dari Partai Hanura agar Prabowo mundur dari capres karena sempat menyuarakan kebohongan Ratna. Ace memandang bahwa Prabowo tidak bisa mundur dari capres.

Baca juga: Prabowo Ungkap Alasan Punya Kebiasaan Lepas Baju Saat Bertemu Pendukung

“Namun secara regulasi, saya kira itu harus dikembalikan kepada aturan perundang-undangan tentang pemilu. Di dalam UU Pemilu, jika sudah ditetapkan sebagai capres oleh KPU, maka yang bersangkutan tidak bisa mengundurkan diri,” ujar Ace.

Capres nomor urut 2 sekaligus Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto meminta maaf karena telah menyuarakan kebohongan Ratna Sarumpaet. Partai Hanura menilai permintaan maaf saja tidak cukup.

 

(shy)

  • HOT !
    Negara negara maju biasanya memiliki biaya hidup yang tinggi, dan baru baru ini survei tahunan yang dibuat oleh Economist Intelligence Unit. Pertama kalinya dalam tiga dekade terakhir, tiga kota menempati urutan teratas daftar kota termahal....
  • HOT !
    Sebelum menjadi pengusaha ternama hingga mencalonkan diri sebagai wakil presiden pada pilpres 2019, Sandiaga Uno hanya seorang laki laki biasa dan seorang suami dari keluarga kecil dan sederhana. Ia bahkan mengaku sempat menjadi pengangguran....
  • HOT !
    Penampilan Ma’ruf Amin di debat Pilpres ketiga menyisakan beragam pendapat. Digelar pada Minggu (17/03/19) malam di Hotel Sultan Senayan, tercatat Ma’ruf Amin melontarkan beberapa istilah istilah yang menarik....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : amalamal
Cast : Kris, Sarah

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)