SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tanggapan Koalisi Jokowi-Ma'ruf Mengenai Pemilih Ganda di Pilpres 2019

Jumat, 14 September 2018 15:00 by sherleyyy | 775 hits
Tanggapan Koalisi Jokowi-Ma'ruf Mengenai Pemilih Ganda di Pilpres 2019
Image source: fakta.news

DREAMERS.ID - Sebelumnya diberitakan bahwa koalisi Prabowo-Sandiaga membentuk sebuah tim khusus untuk menelusuri dugaan pemilih ganda di Pemilu 2019. Dari hasil telusuran tersebut, tim khusus Prabowo-Sandiaga menemukan ada 8.145.713 pemilih ganda.

Menanggapi hal tersebut, koalisi Jokowi-Ma’ruf menyebut bahwa klaim tersebut bermotif politik.

“Kalau saya melihat, itu sebagai motif politik. Karena kalau gitu sampaikan saja ke KPU. Karena saya melihat proses verifikasi juga dilakukan,” kata Sekretaris Timses Jokowi-Ma’ruf, Hasto Kristiyanto pada Kamis (13/9) malam dikutip dari detik.

Menurut Hasto, jika ada pihak yang menemukan data pemilih ganda, sebaiknya langsung disampaikan ke KPU, karena datang ke KPU akan lebih baik dibandingkan dengan berteriak mengenai temuan DPT ganda. Dengan begitu juga fakta-fakta yang ditemukan tidak jadi isu politik.

Baca juga: KPU Himbau Para Paslon Pilpres 2019 Hadir Saat Penentuan Nomor Urut

“Kalau kami melihat ini kan lebih ke motif politik, datang saja, data itu sampaikan ke KPU, selesai. Ngapain teriak-teriak?,” ungkap Hasto.

Sekjen PDIP ini juga mengatakan mengenai DPT ganda, pihaknya juga berkomitmen agar semua warga bisa menyalurkan hak pilihnya masing-masing. Dia juga menceritakan bahwa partainya pernah mengawal persoalan DPT pada Pemilu 2009 lalu.

Ia menuturkan bahwa pihaknya sudah memberi catatan sejak lama. Mereka juga melihat proses konstitusional dalam memastikan hak pilih warga. Tanpa harus berteriak-teriak mereka memberi masukan ke KPU.

“Karena dari awal kami, PDIP, punya komitmen terdepan dalam memperjuangkan hak konstitusional warga negara. Itu kewajiban seluruh parpol, KPU, penyelenggara negara untuk melindungi hak warga untuk memilih,” imbuh Hasto.

(shy)

  • HOT !
    Perundingan Rumah Eko akhirnya temui titik terang, kini rumah yang terkepung tetangganya itu memiliki akses jalan masuk dan keluar....
  • HOT !
    Pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden pilpres  2019 telah ditentukan,  yakni pasangan Jokowi Ma’ruf dan Prabowo Sandi....
  • HOT !
    Beberapa waktu lalu BPJS (Badan Penyelenggara Jaminan Sosial) Kesehatan telah melaporkan dua akun Instagram ke Bareskrim Mabes Polri, karena dinilai menyebarkan hoak yang mengandung ujaran kebencian....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : SJFF_INA
Cast : Lee Donghae Park Sang-Mi Choi Hye-Jin Lee Donghyun (Donghae appa) Oh Hye-Sun (Donghae eomma)Dong

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)