SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tanggapan Koalisi Jokowi-Ma'ruf Mengenai Pemilih Ganda di Pilpres 2019

Jumat, 14 September 2018 15:00 by sherleyyy | 801 hits
Tanggapan Koalisi Jokowi-Ma'ruf Mengenai Pemilih Ganda di Pilpres 2019
Image source: fakta.news

DREAMERS.ID - Sebelumnya diberitakan bahwa koalisi Prabowo-Sandiaga membentuk sebuah tim khusus untuk menelusuri dugaan pemilih ganda di Pemilu 2019. Dari hasil telusuran tersebut, tim khusus Prabowo-Sandiaga menemukan ada 8.145.713 pemilih ganda.

Menanggapi hal tersebut, koalisi Jokowi-Ma’ruf menyebut bahwa klaim tersebut bermotif politik.

“Kalau saya melihat, itu sebagai motif politik. Karena kalau gitu sampaikan saja ke KPU. Karena saya melihat proses verifikasi juga dilakukan,” kata Sekretaris Timses Jokowi-Ma’ruf, Hasto Kristiyanto pada Kamis (13/9) malam dikutip dari detik.

Menurut Hasto, jika ada pihak yang menemukan data pemilih ganda, sebaiknya langsung disampaikan ke KPU, karena datang ke KPU akan lebih baik dibandingkan dengan berteriak mengenai temuan DPT ganda. Dengan begitu juga fakta-fakta yang ditemukan tidak jadi isu politik.

Baca juga: Mengenal Istilah 'Unicorn' di Dunia Startup yang Jadi Pembahasan di Debat Kedua Pilpres 2019

“Kalau kami melihat ini kan lebih ke motif politik, datang saja, data itu sampaikan ke KPU, selesai. Ngapain teriak-teriak?,” ungkap Hasto.

Sekjen PDIP ini juga mengatakan mengenai DPT ganda, pihaknya juga berkomitmen agar semua warga bisa menyalurkan hak pilihnya masing-masing. Dia juga menceritakan bahwa partainya pernah mengawal persoalan DPT pada Pemilu 2009 lalu.

Ia menuturkan bahwa pihaknya sudah memberi catatan sejak lama. Mereka juga melihat proses konstitusional dalam memastikan hak pilih warga. Tanpa harus berteriak-teriak mereka memberi masukan ke KPU.

“Karena dari awal kami, PDIP, punya komitmen terdepan dalam memperjuangkan hak konstitusional warga negara. Itu kewajiban seluruh parpol, KPU, penyelenggara negara untuk melindungi hak warga untuk memilih,” imbuh Hasto.

(shy)

  • HOT !
    Akhir bulan ini tepatnya tanggal pada 27 28 Februari di Hanoi, Vietnam, akan kembali digelar pertemuan kedua antara Kim Jong Un dan Donald Trump. Presiden Korea Selatan, Moon Jae In mengatakan jika pertemuan itu bisa jadi titik balik bagi hubungan Semenanjung Korea....
  • HOT !
    Indonesia bersedia menjadi tuan rumah multi event terbesar di dunia, Olimpiade, pada tahun 2032 mendatang. Indonesia mencalonkan diri menjadi tuan rumah Olimpiade 2032 karena kesuksesan yang diraih saat menjadi tuan rumah Asian Games 2018....
  • HOT !
    Sebuah buku tebal terlihat berada di atas meja Prabowo ketika menjalani debat capres putaran kedua di Hotel Sultan Jakarta pada Minggu (17/02/19) malam. Lalu buku seperti apa yang dibawa Prabowo itu?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : amalamal
Cast : Kris, Sarah

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)