home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Impian Jokowi Kali Ciliwung Bersih Seperti Sungai Cheonggyecheon di Seoul

Rabu, 12 September 2018 16:02 by dian97 | 1465 hits
Impian Jokowi Kali Ciliwung Bersih Seperti Sungai Cheonggyecheon di Seoul
Image source : Antaranews.com

DREAMERS.ID - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan perjalanan bisnis ke Korea Selatan. Jokowi pun melakukan perjalanan kesejumlah tempat, salah satunya yakni Sungai Cheonggyecheon di Seoul, Korea Selatan.

Perjalanan ini presiden Jokowi ditemanai dengan Bu Iriana serta Wali Kota Seoul Park Won-Soon. Orang nomor satu di Indonesia berharap jika Kali Ciliwung bersih seperti sungai Cheonggyecheon.

"Sungai Cheonggyecheon sebuah inspirasi yang sangat bagus, kalau di Jakarta ada Ciliwung bisa jadi bersih seperti ini, wow, dan itu bisa," kata Jokowi saat berjalan di pinggir sungai, Selasa (11/9) mnegkutip detik.com dari laman situs Sekretariat Kabinet. 

Pemprov DKI Jakart mengatakan jika pihaknya sudah berupaya untuk menjaga kebersihan sejumlah titik sungai di Jakarta hingga 8 jam perhari agar tidak kotor.

"Dinas Ligkungan Hidup dengan 4.215 pasukan oranye UPK Badan air disebar di semua titik sungai, waduk, situ, danau, kali dan saluran penghubung. Untuk membersihkan sampah selama 8 jam perhari," kata Kepala Dinas Lingkungan Hidup DKI Jkaarta Isnawa Aji, Rabu (12/9/2018) mengkutip detik.com.

Baca juga: Agak Di Luar Nurul, Jokowi Ungkap Kaesang Telah Minta Restu Masuk PSI?

Iswana juga mengtakan jika sungai di Jakarta telah mengalami perubahan secara signifikan selama 3,5 tahun terakhir, namun kualitas mutu air masih menjadi PR.

"Namun seperti yang diinginkan Bapak Jokowi. Jakarta masih punya PR besar terkait kualitas baku mutu airnya," ujarnya.

tetapi Isnawa yakin jika Kali Ciliwing bisa bersih sesuai dengan harapannya presiden Jokowi, dari kulitas air hingga bebas sampah.

"Jadi harapan Pak Jokowi Kali Ciliiwung bersih bisa terwujud. Tidak hanya bebas sampah, tapi kualitas airnya memenuhi baku mutu, tidak bau, tidak keruh dan tidak ada bakteri e-coli, timbal, mercury dan lain sebagainya," ucap Isnawa.

(fdc)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)