SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Impian Jokowi Kali Ciliwung Bersih Seperti Sungai Cheonggyecheon di Seoul

Rabu, 12 September 2018 16:02 by dian97 | 1307 hits
Impian Jokowi Kali Ciliwung Bersih Seperti Sungai Cheonggyecheon di Seoul
Image source : Antaranews.com

DREAMERS.ID - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan perjalanan bisnis ke Korea Selatan. Jokowi pun melakukan perjalanan kesejumlah tempat, salah satunya yakni Sungai Cheonggyecheon di Seoul, Korea Selatan.

Perjalanan ini presiden Jokowi ditemanai dengan Bu Iriana serta Wali Kota Seoul Park Won-Soon. Orang nomor satu di Indonesia berharap jika Kali Ciliwung bersih seperti sungai Cheonggyecheon.

"Sungai Cheonggyecheon sebuah inspirasi yang sangat bagus, kalau di Jakarta ada Ciliwung bisa jadi bersih seperti ini, wow, dan itu bisa," kata Jokowi saat berjalan di pinggir sungai, Selasa (11/9) mnegkutip detik.com dari laman situs Sekretariat Kabinet. 

Pemprov DKI Jakart mengatakan jika pihaknya sudah berupaya untuk menjaga kebersihan sejumlah titik sungai di Jakarta hingga 8 jam perhari agar tidak kotor.

"Dinas Ligkungan Hidup dengan 4.215 pasukan oranye UPK Badan air disebar di semua titik sungai, waduk, situ, danau, kali dan saluran penghubung. Untuk membersihkan sampah selama 8 jam perhari," kata Kepala Dinas Lingkungan Hidup DKI Jkaarta Isnawa Aji, Rabu (12/9/2018) mengkutip detik.com.

Baca juga: Lakukan Pertemuan Tertutup dengan Siti Aisyah di Istana, Ini Pesan Presiden Jokowi

Iswana juga mengtakan jika sungai di Jakarta telah mengalami perubahan secara signifikan selama 3,5 tahun terakhir, namun kualitas mutu air masih menjadi PR.

"Namun seperti yang diinginkan Bapak Jokowi. Jakarta masih punya PR besar terkait kualitas baku mutu airnya," ujarnya.

tetapi Isnawa yakin jika Kali Ciliwing bisa bersih sesuai dengan harapannya presiden Jokowi, dari kulitas air hingga bebas sampah.

"Jadi harapan Pak Jokowi Kali Ciliiwung bersih bisa terwujud. Tidak hanya bebas sampah, tapi kualitas airnya memenuhi baku mutu, tidak bau, tidak keruh dan tidak ada bakteri e-coli, timbal, mercury dan lain sebagainya," ucap Isnawa.

(fdc)

  • HOT !
    Negara negara maju biasanya memiliki biaya hidup yang tinggi, dan baru baru ini survei tahunan yang dibuat oleh Economist Intelligence Unit. Pertama kalinya dalam tiga dekade terakhir, tiga kota menempati urutan teratas daftar kota termahal....
  • HOT !
    Sebelum menjadi pengusaha ternama hingga mencalonkan diri sebagai wakil presiden pada pilpres 2019, Sandiaga Uno hanya seorang laki laki biasa dan seorang suami dari keluarga kecil dan sederhana. Ia bahkan mengaku sempat menjadi pengangguran....
  • HOT !
    Penampilan Ma’ruf Amin di debat Pilpres ketiga menyisakan beragam pendapat. Digelar pada Minggu (17/03/19) malam di Hotel Sultan Senayan, tercatat Ma’ruf Amin melontarkan beberapa istilah istilah yang menarik....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : amalamal
Cast : Kris, Sarah

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)