SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Peran Penting JK Di Balik Penunjukkan Erick Thohir Jadi Ketua Timses Jokowi-Ma'ruf Amin

Minggu, 09 September 2018 19:35 by mikhael | 1304 hits
Peran Penting JK Di Balik Penunjukkan Erick Thohir Jadi Ketua Timses Jokowi-Ma'ruf Amin
Image Source: Metro TV

DREAMERS.ID - Erick Tohir telah resmi menjadi ketua Tim pemenangan paslon Capres dan Cawapres Jokowi-Ma’ruf untuk konstestasi politik Pilpres 2019 mendatang.

Namun penujukkan tersebut tak serta-merta terjadi begitu saja, menyusul Erick adalah sahabat dan kongsi bisnis dari Sandiaga yang merupakan lawan dari Tim yang dipimpinnya saat ini.

Seperti dilansir Okezone, ialah sosok Jusuf Kalla (JK) yang memainkan peran dibalik penujukkan tersebut, apalagi, dalam penyelenggaraan Asian Games 2018, Erick sering berkomunikasi dengan Wakil Presiden RI tersebut.

"Kedekatan Erick Thohir dengan Pak JK menjadi faktor mulusnya penunjukkan tersebut," kata Ketua DPP Partai Golkar Yahya Zaini saat dihubungi Okezone, Sabtu (8/9/2018).

Baca juga: Yang Dinanti, Begini Ucapan Sandiaga Uno Kepada Presiden-Capres Terpilih Jokowi - Ma'ruf

Yahya menuturkan, banyak pihak meragukan Bos Mahaka Group itu menerima pinangan menjadi ketua timses Jokowi. Apalagi, Erick merupakan sahabat dan kongsi bisnis dengan bakal cawapres Sandiaga Uno.

Namun hal tersebut terbantahkan. Berkat JK-lah proses penunjukkan Erick Thohir menjadi mulus. Selain itu, pemilik klub sepak bola Inter Milan itu dinilai berhasil menyelenggarakan Asian Games 2018, sehingga Jokowi menjadi tertarik menjadikan Erick sebagai ketua timses.

"Keberhasilan Asian Games menjadi alasan kuat penunjukkan Erick Thohir," jelas Yahya.

Diberitakan sebelumnya, bakal calon presiden Joko Widodo akhirnya mengumumkan Erick Thohir sebagai ketua tim pemenangannya. Pengumuman tersebut dilakukan di Posko Cemara, Menteng, Jakarta Pusat. "Ketua Tim Kampanye Nasional adalah Bapak Erick Thohir," ucap Jokowi, Jumat 7 September 2018.

(mdi)

Komentar
  • HOT !
    Presiden Joko Widodo akhirnya resmi mengumumkan formasi kabinetnya dengan total 34 menteri plus 4 kepala lembaga setingkat menteri. Diwarnai wajah baru mau pun lama, Jokowi memberikan wejangan dan beberapa peringatan....
  • HOT !
    Front Pembela Islam atau FPI selama ini diketahui mendukung pasangan Prabowo Sandiaga di Pilpres 2019. Namun kini pihak Prabowo beserta Gerindra merapat ke koalisi dalam pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wapres Ma’ruf Amin, bagaimana sikap selanjutnya?...
  • HOT !
    Tak berlama lama, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto telah selesai bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Merdeka, Jakarta, pada Senin (21/10) hari ini. Ia datang bersama Waketum Gerindra Edhy Prabowo....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : StrongBaby
Cast : -Amber Josephine Lu f(x) -Lee Seunghyun Bigbang -Lee Gikwang B2ST -Son Dongwoon B2ST -Lot Of Cameo

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)