home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Penjelasan Manajemen Blok B Tanah Abang Soal Video Security Minta 'Jatah Lahan' ke Pedagang

Selasa, 28 Agustus 2018 09:59 by dian97 | 582 hits
Penjelasan Manajemen Blok B Tanah Abang Soal Video Security Minta 'Jatah Lahan' ke Pedagang
Image source : Detik

DREAMERS.ID - Video adu mulut antara sekuriti dengan seorang pedagang di Blok B Tanah Abang, Jakarta Pusat yang viral di media sosial mendapat perhatian sejumlah kalangan.

Pihak pengelola Blok B Tanah Abang, Bevi Linawati selaku Manajer Properti Blok B memberikan penjelasan mengenai video tersebut dan membantah terkait praktik pungutan liar (pungli) yang dilakukan oleh sekuriti di video tersebut.

"Tidak ada pungli pada pernyataan sewa lahan di video tersebut," kata Bevi saat jumpa pers di Kantor Pengelola Blok B Tanah Abang, Jakarta Pusat, Senin (27/8/2018).

"Karena yang divideoin cuma (bagian pernyataan) 'sewa lahan' diartikan pungli. Ada kios yang bisa kita sewakan kalau mereka mau pakai dan sewanya juga nggak mahal. Sekuriti berikan ke customer relation karena bukan kapasitas sekuriti menyewakan. Terkesan liarnya di situ," sambung Bevi.

Baca juga: Siapa Sebenarnya yang Harus Tanggung Jawab Soal Pasar Tanah Abang Ramai Kala PSBB?

Bevi menjelaskan jika pernyataan yang dilontarkan oleh sekuriti prihal sewa lahan, hanyalah emosi belaka.

"Sekuriti kami dalam video itu menyebut sewa lahan, maksud hati karena dia sudah emosi. Mungkin ada pembicaraan di situ mungkin inisiatif sekuriti tersebut (untuk menyampaikan) kalau tenant butuh tempat banyak dari barang dia kan dia (sekuriti) bilang (ke) lantai 1 (kantor customer relation). Kalau mau tanya lanjut bukan kapasitas dia," jelasnya.

Dalam video tersebut Nampak seorang pedagang yang sedang adu mulut dengan tiga sekuriti terkait sewa lahan. Pedang tersebut pun menjadi emosi karena para sekuriti meminta uang sewa lahan dari kios yang digunakan pedagang.

"Saya cari makan di sini lho. Pukul nih. Katanya sewa lahan, sewa lahannya siapa?" kata pedagang yang emosi.

(fdc)

Komentar
  • HOT !
    Kasus virus corona atau COVID 19 terkonfirmasi di Indonesia semakin meningkat dengan yang terkonfirmasi mencapai 81.668 dengan penambahan hari ini sebanyak 1.574 kasus positif....
  • HOT !
    Tim Gugus Tugas menyatakan bahwa kasus kekerasan berbasis gender semakin meningkat ditengah pandemi virus corona. Reisa Broto Asmoro, selaku Tim Komunikasi Publik Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19, mengatakan korban kekerasan tidak seharusnya dibiarkan menghadapi kasus kekerasan seorang diri....
  • HOT !
    Gabungan Pengelola Bioskop Seluruh Indonesia (GPBSI) akan kembali membuka operasional bioskop secara serentak di Indonesia. GPBSI mewakili para pengusaha bioskop terdiri atas Conema XXI, CGV, Cinepolis, Dakota Cinema, Platinum dan New Star Cineplex....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : princessnanda
Cast : nanda(you),exo,super junior,edo

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)