home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Penjelasan Jakarta Disebut Miliki Kualitas Udara Buruk Jelang Asian Games 2018

Senin, 20 Agustus 2018 15:33 by dian97 | 805 hits
Penjelasan Jakarta Disebut Miliki Kualitas Udara Buruk Jelang Asian Games 2018
Image source : Tempo

DREAMERS.ID - Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) membantah mengenai informasi yang mengatakan jika kualitas udara di Jakarta buruk bertepatan dengan diselenggarakannya Asian Games 2018.

Enggak buruk. Kemarin sore pukul 15.30 WIB, laporan untuk kualitas udara di Jakarta PM 2,5-nya di GBK (Gelora Bung Karno) 23, di Kemayoran 19 dan di Palembang 12. Jadi bagus," jelas Direktur Jenderal Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan KLHK Karliansyah, Senin (20/8/2018) dilansir detik.

Berdasarkan Situs resmi Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) PM2,5 adalah  Partikel udara yang berukuran lebih kecil dari 2.5 mikron (Mikrometer).

"Kalau yang buruk di atas 25 menurut WHO. Kalau menggunakan Baku Mutu Indonesia di angka 65," ujar Karliansyah.

Baca juga: Jakarta Puncaki Peringkat Polusi Udara Dunia Bahkan Ketika Diguyur Hujan Deras

Karliansyah mengtakan bahwa pihaknta selalu melakukan monitoring dengan metode real time, dan hasil monitoring tersebut disampaikan setiap pukul 09.00 dan 15.00 WIB.

Sebelumnya, pemberitaan media Al Jazeera berjudul 'Air pollution welcomes athletes in Jakarta for Asian Games' yang dimuat pada Jumat (17/8) kemarin, yang mengatakan jika tingkat polusi udara di Jakarta telah meningkat tajam dalam beberapa tahun terakhir.

Selain itu BBC Indonesia juga menyebut jelang Asian Games 2018, Jakarta menjadi kota berpolusi udara ‘paling parah’ di dunia.

(fdc)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)