home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Apa Saja Vitamin Yang Penting Untuk Kulit Berjerawat?

Minggu, 19 Agustus 2018 11:06 by evelin04 | 1416 hits
Apa Saja Vitamin Yang Penting Untuk Kulit Berjerawat?
Image Source: detik.com

DREAMERS.ID - Munculnya jerawat dapat disebabkan oleh beberapa faktor, seperti faktor eksternal dan internal pada tubuh. Jerawat memang menjadi permasalahan wajah yang umum dialami oleh para perempuan.

Akan tetapi, dari faktor-faktor diatas ternyata jerawat juga bisa disebabkan oleh tubuh yang tidak sehat dan kekurangan vitamin lho. Oleh karena itu, untuk mencegah terjadinya jerawat, kita juga perlu mengetahui vitamin apa saja yang diperlukan untuk kulit berjerawat.

Berikut beberapa jenis vitamin yang penting untuk kulit berjerawat.

Vitamin A

Vitamin A merupakan salah satu vitamin yang penting untuk mencegah terjadinya jerawat. Itu karena vitamin A dapat mengatur produksi sebum pada wajah agar tidak berlebihan. Tak hanya itu, vitamin A juga memiliki 2 manfaat utama bagi kulit, yaitu untuk melawan infeksi, inflamasi, serta melindungi kulit dari dampak buruk sinar matahari. Untuk mendapatkan manfaat dari vitamin ini, kamu bisa menggunakan produk skin care dengan kandungan vitamin A.

Vitamin C

Selain bermanfaat untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh, vitamin C juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan kulit. Jenis vitamin yang sering ditemukan pada buah citrus ini memiliki kemampuan untuk melindungi kulit dari racun penyebab blemish. Selain itu, radikal bebas yang merupakan salah satu penyebab jerawat juga dapat diberantas oleh anti-oksidan yang terkandung dalam vitamin C. Peradangan dan kemerahan pada kulit yang disebabkan oleh jerawat juga dapat diredakan oleh vitamin C.

Vitamin B

Baca juga: 5 Step Skincare untuk Lebih Cepat Mengatasi Jerawat

Salah satu hal yang dapat menjadi penyebab jerawat adalah perubahan hormon pada tubuh. Hal inilah yang dapat menyebabkan seseorang sering mengalami jerawat saat mendekati siklus datang bulan. Nah, salah satu vitamin yang dapat membantu mencegah terjadinya hal tersebut adalah vitamin B-6. Jenis vitamin ini dapat menurunkan tingkat sensitivitas kulit terhadap testosterone serta membantu sintesis RNA dan DNA yang dapat memperbaiki lapisan kulit rusak akibat jerawat.

Vitamin E

Vitamin E yang kaya akan anti-oksidan ini sudah dikenal akan beragam manfaatnya untuk kulit. Termasuk juga untuk mencegah dan mengobati jerawat. Selain dapat mencegah penyebaran bakteri dari komedo yang dipecahkan, vitamin E juga bertugas untuk memastikan vitamin A bekerja baik pada kulit. kamu bisa mendapatkan asupan vitamin E dari produk skin care, suplemen, atau makanan sehat seperti almond, alpukat, tomat, atau bayam.

Vitamin D

Tak hanya mampu membuat tulang menjadi kuat, vitamin D juga termasuk dalam vitamin yang penting untuk kulit berjerawat. Vitamin D sebenarnya adalah hormon dan memiliki kemampuan untuk memengaruhi hormon lainnya. Jika kamu tidak memiliki asupan vitamin D yang cukup, hormon tubuh dapat menjadi tidak seimbang dan membuat kelenjar minyak memproduksi sebum secara berlebih.

Akibatnya, risiko tumbuhnya jerawat pun akan meningkat. Tak hanya itu, vitamin D juga memilki kemampuan anti-inflamasi dan anti-microbial yang juga dapat mencegah pertumbuhan jerawat.

 

Source : vemale.com

(evln)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)