SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sekedar Lihat-lihat, Toko Ini Kenakan Biaya

Kamis, 28 Maret 2013 14:22 by miko | 1795 hits
Sekedar Lihat-lihat, Toko Ini Kenakan Biaya
tempo.co

Sebagai konsumen tentunya memiliki hak untuk melihat barang-barang yang ada disebuah toko. Tapi seorang pemilik toko di Brisbane, Australia kesal karena banyak pengunjung tokonya yang lebih memilih untuk melihat-lihat saja. Sehingga ia pun mengenakan tarif bagi pengunjung yang hanya cuci mata.

Pemilik yang bernama Georgina ini merasa dirugikan karena banyak pengunjung memanfaatkan tokonya untuk menggali informasi terkait produk yang ingin mereka beli. Tapi pengunjung membatalkan membeli produk di toko tersebut dan mencari harga yang lebih murah pada toko lain.

Dilansir dari Orange, Georgina pun memutuskan untuk menarik tarif 5 dolar Australia, untuk pengunjung yang hanya ingin sekedar melihat-lihat. Ia pun menempelkan pengumuman tarif tersebut pada jendela tokonya.

Baca juga: Penjualan Memburuk, Michael Kors Tutup 125 Toko

“Ketika seorang pengunjung mendatangi toko, saya bisa mencium apakah dia memang mau membeli barang atau hanya mau melihat-lihat saja,” ungkap Georgina.

Namun banyak pihak menyayangkan keputusan dari Georgina itu. Mereka merasa tidak ada pengunjung yang kan mau datang ke tokonya jika untuk masuk melihat-lihat saja mereka harus bayar.

Komentar
  • HOT !
    Presiden Rusia Vladimir Putin menelpon Presiden Amerika Serikat, Donald Trump untuk mengucapkan terima kasih atas informasi dari CIA yang membantu Rusia untuk menggagalkan serangan teroris yang direncanakan di Saint Petersburg, Minggu (17/12)....
  • HOT !
    Gelaran Djakarta Warehouse Project tahun ini justru mendapat tentangan setelah berhasil mengadakan acara serupa bertahun tahun belakangan. Sejak Kamis, massa anti DWP berunjuk rasa menolak dilaksanakannya acara musik tersebut....
  • HOT !
    Masyarakat Indonesia seperti punya budaya ‘menonton’ saat terjadi kecelakaan yang tak jarang justru membuat macet lalu lintas ketimbang kecelakaan itu sendiri. Mirisnya, warga tersebut memang menonton atau berhenti sejenak bahkan mengabadikannya dalam foto dan video, bukan menolong korban....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)