SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sekedar Lihat-lihat, Toko Ini Kenakan Biaya

Kamis, 28 Maret 2013 14:22 by miko | 1812 hits
Sekedar Lihat-lihat, Toko Ini Kenakan Biaya
tempo.co

Sebagai konsumen tentunya memiliki hak untuk melihat barang-barang yang ada disebuah toko. Tapi seorang pemilik toko di Brisbane, Australia kesal karena banyak pengunjung tokonya yang lebih memilih untuk melihat-lihat saja. Sehingga ia pun mengenakan tarif bagi pengunjung yang hanya cuci mata.

Pemilik yang bernama Georgina ini merasa dirugikan karena banyak pengunjung memanfaatkan tokonya untuk menggali informasi terkait produk yang ingin mereka beli. Tapi pengunjung membatalkan membeli produk di toko tersebut dan mencari harga yang lebih murah pada toko lain.

Dilansir dari Orange, Georgina pun memutuskan untuk menarik tarif 5 dolar Australia, untuk pengunjung yang hanya ingin sekedar melihat-lihat. Ia pun menempelkan pengumuman tarif tersebut pada jendela tokonya.

Baca juga: Penjualan Memburuk, Michael Kors Tutup 125 Toko

“Ketika seorang pengunjung mendatangi toko, saya bisa mencium apakah dia memang mau membeli barang atau hanya mau melihat-lihat saja,” ungkap Georgina.

Namun banyak pihak menyayangkan keputusan dari Georgina itu. Mereka merasa tidak ada pengunjung yang kan mau datang ke tokonya jika untuk masuk melihat-lihat saja mereka harus bayar.

  • HOT !
    Tidak hanya perlengkapan, kondisi fisik dan transportasi saja yang harus dipersiapkan oleh pelaku mudik setiap tahunnya. Namun juga informasi soal akses dan kesiapan jalur yang akan dilaluinya. Karena pemerintah telah menyampaikan progres kesiapan jalur di Pulau Jawa....
  • HOT !
    Proyek pembangunan patung Garuda Wisnu Kencana di Bali akhirnya akan rampung pada tahun 2018 ini setelah memakan waktu selama 28 tahun. Menurut perhitungan, pemasangan modul modul GWK akan selesai pada bulan Agustus mendatang....
  • HOT !
    Gelaran pesta olahraga terbesar di Asia siap dilaksanakan di Indonesia, tepatnya di Jakarta dan Palembang Agustus mendatang. Mengiringi Asian Games 2018, tentu aspek keamanan dan kenyamanan harus dipersiapkan sebaik baiknya untuk menyambut banyak kontingen peserta dari berbagai negara....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)