home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pawai Obor Asian Games 2018 Masuk Jakarta, Perhatikan Jalur Pengalihan Jalannya Berikut Ini

Rabu, 15 Agustus 2018 10:43 by dian97 | 822 hits
Pawai Obor Asian Games 2018 Masuk Jakarta, Perhatikan Jalur Pengalihan Jalannya Berikut Ini
Image source : Kompas

DREAMERS.ID - Tibanya api obor Asian Games 2018 di kawasan ibu kota Jakarta pada hari ini, akan segera dilakukan arak-arakan api obor di sejumlah tempat, termasuk Jakarta Timur hingga Jakarta Selatan, pada Rabu (15/8/2018).

Pawai obor pertama akan digelar di Jakarta Timur, selanjutnya dibawa ke Jakarta Selatan sekitar pukul 12.00 WIB menggunakan kendaraan yang melalui Jalan Rawa Bambu, Pasar Minggu, Jakarta Selatan yang menjadi tempat dimulainya pawai obor.

"Nanti dari Rawa Bambu baru mulai start larinya bawa obor Asian Games," ucap Wakil Wali Kota Jakarta Selatan Arifin, Selasa (14/8/2018).

Dari Jalan Rawa Bambu obor Asian Games akan dibawa oleh perlari secara bergantian melalui rute Jalan Pertanian III, Jalan Palapa Raya, Jalan Palapa 2, Jalan Aup 3, Jalan Raya Ragunan, Jalan Warung Jati Barat, Jalan RM Harsono, hingga ke Taman Margasatwa Ragunan.

Baca juga: Cerita Kocak Dira Sugandi Yang 'Dimodusin' Siwon Super Junior

Selanjutnya Obor Asian Games akan kembali dibawa berkeliling melewati rute Jalan Paso, Jalan Moh Kahfi 1, Jalan Raya Cilandak KKO, Jalan Ampera Raya, dan berakhir di Jalan Pejaten Barat. Obor Asian Games tersebut selanjutnya akan dibawa ke Balai Kota DKi Jakarta menggunakan kendaraan.


Image source : Kompas

Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta akan menutup sejumlah jalan selama prosesi pawai obor yang akan berlangsung hari ini, "Dilakukan penutupan ruas Jalan Raya Ragunan, Jalan Cilandak KKO, Jalan RM Harsono, dan Jalan Ampera Raya mulai dari pukul 11.00 sampai 15.00 WIB," kata Kadishub DKI Andri Yansyah melalui keterangan tertulis mengkutip kompas.

"Untuk ruas jalan lainnya yang merupakan lintasan torch relay Asian Games 2018 akan dilakukan buka tutup jalan secara situasional saat rombongan torch relay Asian Games 2018 lewat, yakni 1 jam sebelum start sampai 1 jam setelah selesai start," sambung Andri.

Berikut sejumlah ruas jalan yang akan dilakukan rekayasa lalu lintas oleh Dishub DKI :

  1. Arus lalu lintas dari arah selatan (Jalan Raya Pasar Minggu) yang akan belok kiri menuju Jalan Raya Ragunan, dialihkan lurus ke arah utara Jalan Pasar Minggu - Jalan Raya Pejaten - dan seterusnya.
  2. Arus lalu lintas dari arah utara (Jalan Warung Jati Barat) yang akan belok ke kiri menuju Jalan Raya Ragunan, dialihkan lurus ke arah selatan Jalan Warung Jati Barat - Jalan TB Simatupang - dst.
  3. Arus lalu lintas dari arah selatan (Jalan Warung Jati Barat) yang akan belok ke kanan menuju Jalan Raya Ragunan, dialihkan lurus ke arah utara Jalan Warung Jati Barat - Jalan Raya Pejaten - dst.
  4. Arus lalu lintas dari arah timur (Jalan TB Simatupang) yang akan belok kiri menuju Jalan Cilandak KKO, dialihkan lurus ke arah barat Jalan TB Simatupang - Jalam Fatmawati - dan seterusnya (dst).
  5. Arus lalu lintas dari Jalan Margasatwa yang akan belok kiri menuju Jalan Cilandak KKO, dialihkan lurus ke arah barat Jalan Margasatwa - Jalan Kav Polri - dst.
  6. Arus lalu lintas dari arah barat (Jalan TB Simatupang) yang akan belok kiri menuju Jalan Ampera Raya, dialihkan lurus ke arah barat Jalan TB Simatupang - Jalan Warung Jati Barat - dst.
  7. Arus lalu lintas dari Jalan Kemang yang akan lurus menuju Jalan Ampera Raya, dialihkan belok kiri menuju Jalan Pejaten Barat - dst.
  8. Arus lalu lintas dari arah timur (Jalan TB Simatupang) yang akan belok kiri menuju Jalan RM Harsono, dialihkan lurus ke arah barat Jalan TB Simatupang - Jalan Fatmawati - dst.
  9. Arus Ialu lintas dari arah barat (Jalan TB Simatupang) dan arah utara (Jalan Warung Jati Barat) yang akan menuju Jalan RM Harsono, dialihkan menuju Jalan TB Simatupang - Jalan Fatmawati - dst.

(fdc)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)