home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Gubernur Anies Naikkan Harga Sewa Rusunawa Ratusan Ribu, Ini Detailnya

Selasa, 14 Agustus 2018 16:19 by dian97 | 990 hits
Gubernur Anies Naikkan Harga Sewa Rusunawa Ratusan Ribu, Ini Detailnya
Image source : Detik

DREAMERS.ID - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menerbitkan dan memperkenalkan Pergub untuk menaikkan harga sewa rusunawa di Jakarta. Kenaikan tarif rusun itu disebut merupakan pertama kalinya sejak enam tahun lalu.

"Iya baru pertama kali sejak ditetapkan (di Perda Nomor 3 Tahun 2012 Tentang Retribusi Daerah)," kata Plt Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman Meli Budiastuti kepada wartawan, Selasa (14/8/2018).

 Meli mengatakan kenaikan ini hanya 20 peren dari tarif sebelumnya, dan juga tarif ini menyesuaikan biaya perawatan yang terus naik .

"Kami melihat biaya kami perawatan dan sebagainya kan ada kenaikan. Ini tentunya hanya 20 persen lah kenaikannya, untuk tingkat kewajaran dan mempertimbangkan yang tadi indeks harga dan perkembangan perekonomian," katanya.

Baca juga: Momen ‘Guncangan’ Prabowo Ke Anies, ‘Kalau Kontestasi Tidak Keras Namanya Bukan Pilihan Rakyat’

Dengan adannya kenaikkan tarif ini, Pemprov DKI akan melakukan sosialisasi kenaikan tarif dari Agustus ini hingga September mendatang. Kenaikan tarif ini mungkin baru akan dilakukan sekitar Oktober.

"Agustus-September ini tahap sosialisasi ke warga, nanti mungkin baru dilakukan sekitar Oktober. Berbarengan kita melakukan penghunian terhadap rusun tower yang baru," katanya.

Dilasir dari Detik, Sebelum diberitakan kenaikan harga sewa rusun itu diatur lewat Pergub Nomor 55 Tahun 2018 tentang penyesuaian Tarif Retribusi Pelayanan Perumahan. Aturan tersebut mengganti Perda Nomor 3 Tahun 2012 tentang Retribusi Daerah.

Salah satu rusun yang mengalami kenaikan biaya yakni Rusun Cipinang, Jakarta Timur. Di rusun tersebut mengalami kenaikan tarif per unit mencapai lebih dari Rp.100.000.

(fdc)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)