home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Rencana Penutupan 7 Gerbang Tol Pada Saat Asian Games 2018 'Batal' Diberlakukan

Selasa, 14 Agustus 2018 15:10 by dian97 | 819 hits
Rencana Penutupan 7 Gerbang Tol Pada Saat Asian Games 2018 'Batal' Diberlakukan
Image source : Viva

DREAMERS.ID - Demi mensukseskan acara olahraga akbar Asian Games 2018, sempat direncanakan untuk menutup beberapa gerbang tol di Jakarta. Namun Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Yusuf mengatakan, rencana penutupan sejumlah gerbang tol di Jakarta selama beberpa jam saat Asian Games 2018 berlangsung batal dilakukan.

"Keputusan simulasi beberapa waktu yang lalu, dimana ada 7 pintu tol yang ditutup pada saat atlet lewat, nanti tidak akan dilaksanakan penutupan tapi sifatnya adalah situasional," ujar Yusuf di Mapolda Metro Jaya, Selasa (14/8/2018).

Yusuf juga mengatakan bahwa tujuh tol akan ditutup hanya pada saat mobil atlet dan ofisial Asian Games menlintas di jalan Tol. Setelah rombongan tersebut melintas, maka gerbang tol akan dibuka kembali. Menurut ia, kebijakan terbaru itu berbeda dengan rencana awal yakni penutupan 4 gerbang tol pada pukul 06.00-17.00 dan 3 gerbang tol pada 12.00-21.00.

Baca juga: Cerita Kocak Dira Sugandi Yang 'Dimodusin' Siwon Super Junior

"Atlet manapun yang lewat, atlet manapun yang akan lewat, itu dilaksanakan seperti itu. Kalau yang lewat beruntun, misalnya 10 menit ya kami  tutup 10 menit. Kalau yang lewat 30 menit mungkin karena saking banyaknya yang lewat ya setengah jam gerbang tol itu kami tutup.Setelah lewat ya kami buka lagi," kata Yusuf.

Yusuf menambahkan jika pembatalan kebijakan awal itu diambil berdasarkan hasil evaluasi mengenai efektivitas sistem pembatasan kendaraan bermotor berdasarkan nomor plat ganjil-genap yang telah diperluas dibeberapa titik.

"Jadi evaluasi kami, tanpa ada penutupan gerbang tol, lalu lintas menuju venue sudah lancar karena diberlakukannya ganjil-genap," ucap Yusuf.

(fdc)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)