SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Cerita Bocah Korban Selamat Jatuhnya Pesawat Dimonim Air yang Terlempar Keluar dan Sempat Cari Air

Senin, 13 Agustus 2018 10:44 by mikhael | 919 hits
Cerita Bocah Korban Selamat Jatuhnya Pesawat Dimonim Air yang Terlempar Keluar dan Sempat Cari Air
Image Source: Kompas

DREAMERS.ID - Tragedi kelam jatuhnya Pesawat Dimonim Air PK-HVQ di Gunung Menuk, Kampung Okatem, Kabupaten Pegunungan Bintang, Provinsi Papua, pada Sabtu (11/8/2018 ini telah menewaskan 8 orang penumpang di tempat kejadian.

Namun dari total 9 penumpang,terdapat 1 penumpang yang selamat dari insiden tersebut. Penumpang itu adalah Jumaidi (12) Seperti dilansir Kompas, dalam rekaman video yang didokumentasikan Penerangan Kodam 17 Cenderawasih, terlihat Tim SAR gabungan Basarnas, TNI-Polri, pemda, dan masyarakat setempat berjibaku memberikan pertolongan kepada Jumaidi.

Dalam video itu juga tampak Jumaidi menceritakan kisahnya dalam musibah jatuhnya Pesawat Dimonim Air PK-HVQ di Gunung Menuk, Kampung Okatem, Kabupaten Pegunungan Bintang, Provinsi Papua, pada Sabtu (11/8/2018).

Jumaidi bercerita, ketika pesawat terjatuh dan menghantam pepohonan, ia terempas ke luar. Dalam keadaan sadar, ia kemudian bangkit berdiri, lalu mencari air minum di balik reruntuhan pesawat. Dia mencari air karena saat itu giginya copot akibat benturan saat terempas keluar pesawat.

Baca juga: Rencana Toilet Pesawat Dilengkapi Kamera Pengawas CCTV, Setuju?

"Kemarin sore itu saya di luar, terlempar. Saya masuk lagi cari air minum, gigiku pindah," cerita Jumadi dalam rekaman video tersebut.

Sambil menangis, Jumadi menyebutkan bahwa bapaknya meninggal. Jumaidi adalah anak dari Jamaludin yang menjadi korban meninggal dunia dalam musibah pesawat tersebut.

Jumaidi telah dievakuasi ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Papua setelah sempat dirawat di Rumah Sakit Oksibil. Jumaidi dievakuasi menggunakan Pesawat Dimonim Air PK HVC, Minggu (12/8/2018), dari Bandara Oksibil ke Bandara Sentani, Kabupaten Jayapura.
 

(mdi)

Komentar
  • HOT !
    Pagi ini pukul 09.00 WIB, Sri Mulyani, mantan Menteri Keuangan Kabinet Kerja Jilid I, tiba di Istana Presiden. Kedatangannya kali ini memenuhi panggilan Presiden Joko Widodo atas kelanjutan kegiatan pemanggilan sejumlah calon menteri....
  • HOT !
    Melansir dari detik.com, Kapolri Jenderal  Tito Karnavian tiba di Istana Kepresidenan, Senin (21/10/19) bersama dengan pejabat kepolisian yang lain, seperti Humas Polri Irjen Mohammad Iqbal dan Koorspripim Kapolri, Kombes Ferdy Sambo....
  • HOT !
    Sabtu (19/10) kemarin menjadi agenda Wiranto untuk hadir dalam acara perpisahaan dengan pegawai negeri sipil (PNS) yang bekerja dibawah Kemenko Polhukam. Dirinya terlihat ‘membolos’ perawatan yang sedang ia jalani di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) akibat serangan penusukan....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho - Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)