home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Cuitan Arief Soal Mahar 500 M untuk Cawapres Prabowo, Ini Klarifikasi Sandiaga Uno

Senin, 13 Agustus 2018 10:04 by mikhael | 604 hits
Cuitan Arief Soal Mahar 500 M untuk Cawapres Prabowo, Ini Klarifikasi Sandiaga Uno
Image Source: Liputan6

DREAMERS.ID - Sebelumnya, Wasekjen Demokrat Andi Arief lewat cuitan akun twitternya menuding adanya mahar sebesar 500 miliar untuk Sandiaga Uno dalam pencalonannya sebagai cawapres Prabowo. Hal tersebut sempat menjadi perhatian khusus dan polemik diantara masyarakat.

Menjawab itu, Sandiaga membantah dan memberikan klarifikasinya. Seperti dilansir Idntimes, Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu berdalih pemberian mahar merupakan tindakan yang melanggar undang-undang sehingga dia tidak akan melakukannya.

“Tidak benar mahar. Karena semuanya harus sesuai undang-undang. Sekarang itu kita kan harus pastikan tidak boleh ada lagi hengki pengki dalam politik. Masyarakat marah kalau ada hengki pengki (sikut-menyikut)," katanya ketika ditemui di kawasan Ancol, Jakarta Utara, Minggu (12/8).

Baca juga: Momen Siwon Jadi Pembicara di Rangkaian KTT ASEAN Hingga Ketemu Wapres dan Mas Menteri

Sandi menerangkan, uang tersebut adalah biaya kampanye.

"Terbuka saja, saya bilang ini ada biayanya. Bagaimana penyediaannya, saya bersedia untuk menyediakan sebagian dari biaya kampanye dan ada bantuan kepada tim pemenangan dan juga bantuan kepada partai pengusung. Itu yang menjadi komitmen kita," paparnya.

Sandi yang juga sering melaporkan harta kekayaannya ke KPK, akan kembali melaporkannya pada hari ini setelah ia dan Prabowo menjalani tes kesehatan sebagai syarat pencalonan capres dan cawapres Pilpres 2019 mendatang.

(mdi)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)