SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kemendagri Akui Belum Terima Surat Pengunduran Diri Sandiaga Uno Sebagai Wagub Jakarta

Jumat, 10 Agustus 2018 18:05 by dian97 | 1578 hits
Kemendagri Akui Belum Terima Surat Pengunduran Diri Sandiaga Uno Sebagai Wagub Jakarta
Image source : Detik

DREAMERS.ID - Pada Jumat pagi tadi, Sandiaga Uno mengajukan surat pengunduran diri sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta ke DPRD DKI. Namun hingga saat ini Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) belum menerima surat pengunduran diri Sandiaga.

"Sampai dengan pagi ini kami belum menerima dari surat dari Pak Sandiaga Uno terkait rencana beliau maju dalam pemilihan presiden (pilpres)," kata Kepala Pusat Penerangan Kemendagri Bahtiar kepada wartawan, Jumat (10/8/2018) mengutip detik.

Bahtiar juga mengatakan dalam hal ini pimpinan DPRD tidak menyampaikan usulan pemberhentian, lalu Mendagri mengusulkan untuk menyampaikan permintaan pemberhentian tersebut untuk menyerahkannya sendiri kepada Presiden.

"Tetapi dalam hal pimpinan DPRD tidak menyampaikan usulan pemberhentian, Mendagri mengusulkan pemberhentian atas permintaan sendiri wakil kepala daerah tersebut kepada presiden," kata Bahtiar. 

Baca juga: Cerita Sandiaga Uno yang Kebingungan Cari SBY di Pawai Kampanye Damai

Bahtiar menambahkan Parpol pengusung bisa mengusulkan pengganti Sandiaga untuk dipilih oleh DPRD, karena masih ada sisa masa jabatan lebih dari 18 bulan sejat jabatan itu kosong. Hal ini mengacu pada ketentuan pasal 176 UU Nomor 10/2016 tentang Pemilihan Kepala Daerah.

Seperti yang diketahui jika hari ini Sandiaga telah mengajukan surat pengunduran diri jabatannya sebagai wakil gubernur. Bagi Bahtiar, dalam hal ini Sandiaga sebenarnya tidak harus mundur hika ingin maju Pilpres.

"Sebetulnya berdasarkan UU 7 tahun 2017 tentang Pemilu, beliau tidak harus mundur jika memang ingin maju pilpres. Namun hal keinginan berhenti tersebut adalah hak konstitusional beliau yang dijamin oleh Undang-Undang. Prinsip Kemendagri pasti memproses secara cepat jika dokumen tersebut sudah kami terima secara lengkap," ucapnya. 

(fdc)

  • HOT !
    Kasus suap yang menetapkan Bupati Bekasi Neneng Hasanah sebagai tersangka berlanjut penyelidikannya. Kali ini melebar ke penggeledahan hingga total 10 lokasi di mana salah satunya adalah rumah bos alias petinggi atau CEO Lippo Group, James Riady. ...
  • HOT !
    Saat ini, kita sudah memasuki masa kampanye untuk Pilpres 2019. Kampanye sendiri dapat dilakukan dengan beberapa cara, salah satunya dengan iklan kampanye....
  • HOT !
    Gempa bumi dan tsunami yang terjadi di Sulawesi Tengah pada Jumat (28/9) lalu mendapat ucapan dukacita baik dari Indonesia maupun dari luar negeri. Salah satunya adalah dari Ratu Elizabeth II....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : riyanidirgaajeng
Cast : Yonghwa, Jonghyun, Minhyuk, Jungshin

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)