home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pesan Penting Jokowi Saat Mendaftar ke KPU Bersama Cawapres Ma'ruf Amin

Jumat, 10 Agustus 2018 13:00 by mikhael | 1051 hits
Pesan Penting Jokowi Saat Mendaftar ke KPU Bersama Cawapres Ma'ruf Amin
Image Source: Antara

DREAMERS.ID - Setelah pendeklarasiannya, kini Joko Widodo atau Jokowi melenggang ke KPU untuk mendaftarkan dirinya beserta cawapresnya K.H Ma’ruf Amin sebagai capres dan cawapres pada pilpres 2019 nanti.

Sekitar pukul 10.00 WIB, Joko Widodo dan Ma'ruf Amin secara simbolis menyerahkan berkas persyaratan pendaftaran kepada petugas di ruangan utama kantor KPU.

Petugas kemudian melakukan pemeriksaan yang berjalan sekitar 15 menit dan menyatakan bahwa dokumen pendaftaran dinyatakan 'sudah lengkap'. Seperti dilansir BBC, keduanya didampingi oleh para ketua umum partai politik yang menjadi pendukungnya, seperti ketua umum PDI Perjuangan Megawati Sukarnoputri dan Ketua umum PKB Muhaimin Iskandar.

Usai acara, Joko Widodo, dalam keterangan pers, mengajak semua rakyat Indonesia untuk menjadikan proses Pemilu 2019 sebagai perayaan kegembiraan dalam berdemokrasi.

"Demokrasi bukan perang, permusuhan, tapi ajang adu gagasan, ide, rekam jejak, serta prestasi," kata Presiden.

Dia juga memberikan ucapan selamat kepada bakal calon presiden Prabowo Subianto dan bacawapres, Sandiaga Uno. "Pak Prabowo dan Pak Sandiaga Uno adalah putra terbaik. Beliau sama dengan saya, ingin berjuang untuk kemajuan bangsa..." tandas Presiden Joko Widodo.

Sebelum ke KPU, pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin bertemu dengan pimpinan partai politik pendukungnya di Gedong Joang 45 di kawasan Menteng, Jakarta. Di gedung bersejarah itu, massa pendukungnya kemudian menyambut kedatangan Jokowi-Ma'ruf Amin dengan bacaan salawat dengan diiringi gendang serta tari-tarian tradisional.

Baca juga: Yang Dinanti, Begini Ucapan Sandiaga Uno Kepada Presiden-Capres Terpilih Jokowi - Ma'ruf

Para pemimpin politik yang bergabung dalam koalisi Jokowi ikut pula menyambut pasangan bakal capres dan cawapres. Jokowi mengenakan kemeja putih dengan motif gambar yang bertuliskan 'Bersih Merakyat Kerja Nyata' di dadanya, sementara Ma'ruf Amin mengenakan kopiah hitam dan bersarung.

Sebelum diarak menuju ke KPU pukul 09.15 WIB, Jokowi mengenalkan kembali Ma'ruf Amin, bakal calon wakil presiden yang akan mendampinginya dalam pilpres mendatang, di hadapan massa pendukungnya.

"Saya yakin KH Ma'ruf Amin adalah figur yang tepat... beliau sosok yang utuh, ulama yang bijaksana, ulama yan dihormati umat Islam di seluruh Tanah Air," kata Jokowi dalam pidato sambutannya di Gedong Joang.

Di hadapan massa, Jokowi juga menyentil sejarah Gedong Joang 45 yang menjadi titik berangkat mereka untuk mendaftar ke KPU. Menurutnya, Gedong Joang 45 mewakili semangat perjuangan para pemuda yang menyala untuk merebut dan mempertahankan kemerdekaan.

"Di masa lalu, Gedong Joang 45 adalah tempat di mana para pejuang politik kita, seperti Bung Karno, Bung Hatta, Adam Malik, semuanya digembleng sisi politiknya," ungkap Jokowi.

"Kini Gedong Joang 45 kita pilih sebagai titik awal untuk memulai perjuangan dalam perubahan dan mengisi kemerdekaan yang diperjuangkan para pahlawan kita," tandasnya.

(mdi)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)