SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ma'ruf Amin: Tak Ada Perebutan Kursi Cawapres Antara Saya dan Mahfud MD

Jumat, 10 Agustus 2018 11:22 by noudi0501 | 1257 hits
Ma'ruf Amin: Tak Ada Perebutan Kursi Cawapres Antara Saya dan Mahfud MD
Image source: Kompas.com

DREAMERS.ID - Setelah terpilihnya Ma’ruf Amin menjadi cawapres Jokowi dalam Pilpres 2019, memang mengejutkan banyak publik. Yang tadinya orang banyak menebak bahwa Mahfud MD yang akan maju, ternyata Presiden Jokowi memilih pilihan yang lain.

Nama Ma’ruf Amin dan Mahfud MD memang sudah terdengar paling kuat akan menjadi pendamping Presiden Jokowi untuk Pilpres 2019 nanti. Namun, setelah melewati pertimbangan yang panjang, pada akhirnya pilihan Presiden Jokowi lebih memilih ke Ma’ruf Amin.

Ma’ruf Amin dipilih Presiden Jokowi karena ia merupakan salah satu dari ulama yang diyakini bisa membantu untuk meredam dan mendamaikan situasi Negara yang sedang ‘panas’ akan berbagai isu SARA akhir-akhir ini.

Dilansir dari Kompas, saat Ma’ruf Amin ditemui di kantor pusat PBNU, ia juga menegaskan bahwa tak ada persaingan untuk menjadi cawapres Presiden Jokowi dengan nama-nama calon yang sudah dikantongi oleh Presiden Jokowi sebelumnya. Terlebih dengan Mahfud MD.

Baca juga: Pahami dan Awasi Aturan Iklan Kampanye untuk Pemilu 2019

“Ya nanti kalau bertemu saja. (Memangnya) Kenapa? kok sepertinya saya ini bersaing (berebut cawapres) dengan Pak Mahfud?," kata Ma'ruf di Kantor PBNU, Jakarta, Kamis (9/8/2018).

Ma’ruf Amin juga mengatakan pada rekan wartawan, bahwa ia berencana untuk bersilaturahmi dengan Mahfud MD dan calon-calon yang lainnya. Namun, ia belum bisa memastikan kapan akan bertemu dengan mereka.

"Cawapres (Jokowi) kan ada 10, jadi saya harus menemui semuanya," kata dia.

Seperti yang diketahui sebelumnya, saat pengumuman cawapres di Restoran Pelataran, Menteng, Mahfud sempat terlihat berada di sekitar restoran. Namun ia lantas pergi dan tidak kembali lagi sampai akhirnya Presiden Jokowi mengumumkan bahwa cawapres yang ia pilih yakni Ma'ruf Amin.

(nou)

  • HOT !
    Kasus suap yang menetapkan Bupati Bekasi Neneng Hasanah sebagai tersangka berlanjut penyelidikannya. Kali ini melebar ke penggeledahan hingga total 10 lokasi di mana salah satunya adalah rumah bos alias petinggi atau CEO Lippo Group, James Riady. ...
  • HOT !
    Saat ini, kita sudah memasuki masa kampanye untuk Pilpres 2019. Kampanye sendiri dapat dilakukan dengan beberapa cara, salah satunya dengan iklan kampanye....
  • HOT !
    Gempa bumi dan tsunami yang terjadi di Sulawesi Tengah pada Jumat (28/9) lalu mendapat ucapan dukacita baik dari Indonesia maupun dari luar negeri. Salah satunya adalah dari Ratu Elizabeth II....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : riyanidirgaajeng
Cast : Yonghwa, Jonghyun, Minhyuk, Jungshin

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)