SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ma'ruf Amin: Tak Ada Perebutan Kursi Cawapres Antara Saya dan Mahfud MD

Jumat, 10 Agustus 2018 11:22 by noudi0501 | 1247 hits
Ma'ruf Amin: Tak Ada Perebutan Kursi Cawapres Antara Saya dan Mahfud MD
Image source: Kompas.com

DREAMERS.ID - Setelah terpilihnya Ma’ruf Amin menjadi cawapres Jokowi dalam Pilpres 2019, memang mengejutkan banyak publik. Yang tadinya orang banyak menebak bahwa Mahfud MD yang akan maju, ternyata Presiden Jokowi memilih pilihan yang lain.

Nama Ma’ruf Amin dan Mahfud MD memang sudah terdengar paling kuat akan menjadi pendamping Presiden Jokowi untuk Pilpres 2019 nanti. Namun, setelah melewati pertimbangan yang panjang, pada akhirnya pilihan Presiden Jokowi lebih memilih ke Ma’ruf Amin.

Ma’ruf Amin dipilih Presiden Jokowi karena ia merupakan salah satu dari ulama yang diyakini bisa membantu untuk meredam dan mendamaikan situasi Negara yang sedang ‘panas’ akan berbagai isu SARA akhir-akhir ini.

Dilansir dari Kompas, saat Ma’ruf Amin ditemui di kantor pusat PBNU, ia juga menegaskan bahwa tak ada persaingan untuk menjadi cawapres Presiden Jokowi dengan nama-nama calon yang sudah dikantongi oleh Presiden Jokowi sebelumnya. Terlebih dengan Mahfud MD.

Baca juga: Tanggapan Sandiaga Uno Perkara Ahok Gabung dalam Timses Jokowi-Ma'ruf

“Ya nanti kalau bertemu saja. (Memangnya) Kenapa? kok sepertinya saya ini bersaing (berebut cawapres) dengan Pak Mahfud?," kata Ma'ruf di Kantor PBNU, Jakarta, Kamis (9/8/2018).

Ma’ruf Amin juga mengatakan pada rekan wartawan, bahwa ia berencana untuk bersilaturahmi dengan Mahfud MD dan calon-calon yang lainnya. Namun, ia belum bisa memastikan kapan akan bertemu dengan mereka.

"Cawapres (Jokowi) kan ada 10, jadi saya harus menemui semuanya," kata dia.

Seperti yang diketahui sebelumnya, saat pengumuman cawapres di Restoran Pelataran, Menteng, Mahfud sempat terlihat berada di sekitar restoran. Namun ia lantas pergi dan tidak kembali lagi sampai akhirnya Presiden Jokowi mengumumkan bahwa cawapres yang ia pilih yakni Ma'ruf Amin.

(nou)

  • HOT !
    Menjelang seremoni pembukaan Asian Games 2018 membuat sejumlah pintu tol di Jakarta mengalami sistem buka tutup. Pintu tol akan diberlakukan buka tutup saat para atlet melintas dari Wisma Atlet Kemayoran menuju Stadion Glora Bung Karno (GBK) Senayan....
  • HOT !
    Seorang anak berumur 3 tahun dinyatakan meninggal setelah tertinggal di dalam sebuah kendaraan van di Thailand. Polisi pun langsung menangkap supir jemputan sekolah tersebut....
  • HOT !
    Golongan pungut atau yang sering disebut Golput  adalah salah satu bentuk perlawanan terhadap praktik politik dari orang orang yang kecewa terhadap penyelenggaraan negara dengan cara tidak memilih partai atau legislator (dalam pemilu legislatif) atau Presiden (dalam pemilu Presiden)....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : karimaalkaff
Cast : Song Joong Ki, Krystal Jung (fX), Kang Minhyuk (CNBlue), Jessica Jung (SNSD)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)