home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kunjungi Pabrik Pengolahan Ikan, Kim Jong Un Dan Istri Tampil Santai nan Sumringah

Kamis, 09 Agustus 2018 14:27 by mikhael | 1338 hits
Kunjungi Pabrik Pengolahan Ikan, Kim Jong Un Dan Istri Tampil Santai nan Sumringah
Image Source: KCNA

DREAMERS.ID - Sosok kontroversial yang terkenal dengan nuklirnya ini, Kim Jong Un beserta istrinya, Ri Sol Ju, tersenyum lebar ketika mengunjungi pabrik pengolahan ikan Kumsanpho, di provinsi Hwanghae Selatan, Korea Utara.

Dengan mengenakan kaus putih, celana abu-abu, dan memakai topi jerami, Kim Jong Un berjalan girang sambil menjelajahi pabrik. Sementara Ri Sol Ju yang berjalan disampingnya, terlihat membawa jas sang suami.

Dalam foto yang dirilis, nampak tumpukan tinggi berbagai kaleng produk di pabrik pengolahan ikan tersebut. Tampilan bungkusnya pun menyerupai merek buatan Barat. Meskipun berada di pabrik pengolahan ikan, namun tampak beberapa barang memiliki kemiripan penampilan dengan merek seperti Coca Cola dan Nutella.

Menurut media pemerintah Korea Utara, KCNA, ada 30 produk percobaan dengan perbedaan tingkat pedas asin dan pedas seperti udang kecil, belut pasir, ikan teri dan kerang, yang dipamerkan kepada Kim Jong Un. 

Kim Jong Un dilaporkan berbicara mengenai pentingnya karyawan mematuhi aturan kebersihan pabrik. Pabrik pengolahan ikan yang dipenuhi berbagai produk itu kontras dengan laporan tentang hampir setengah warga Korea Utara mengalami kelaparan.

Baca juga: Korea Utara Kutuk Keras Amerika yang Gunakan Hak Veto Tolak Gencatan Senjata di Gaza

Tahun lalu, laporan dari PBB menemukan rata-rata warga Korea Utara kesulitan memenuhi kebutuhan pangan. Dalam pemberitaan sebelumnya, Kim Jong Un dikabarkan mengunjungi sebuah peternakan ikan lele Samchon, di provinsi Hwanghae Selatan. Dia diklaim amat puas dengan kinerja peternakan lele yang melampaui target produksi sebanyak 3.000 ton ikan lele per tahun.

Profesor Yang Moo-jin dari University of North Korean Studies mengatakan, Kim mengirim sinyal mengenai Korea Utara yang fokus terhadap ekonomi, setelah pertemuan bersejarah dengan Presiden Amerika Serikat Donald Trump.

"Dia memproyeksikan gambaran pemimpin yang perhatian terhadap penghidupan rakyatnya," ucapnya. "Dan kepada dunia luar, dia mengirim sinyal tentang keseriusannya memenuhi janji denuklirisasi,"

(mdi)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)