home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bukan Hanya Para PSK, Ternyata Ada Pelanggan Di Bawah Umur Dalam Prostitusi Apartemen Kalibata City!

Kamis, 09 Agustus 2018 10:16 by dian97 | 2282 hits
Bukan Hanya Para PSK, Ternyata Ada Pelanggan Di Bawah Umur Dalam Prostitusi Apartemen Kalibata City!
Image source : Detik

DREAMERS.ID - Praktik prostitusi yang terjadi di Apartemen Kalibata City, Jakarta Selatan yang melibatkan anak di bawah umur sebagai pekerja seks kormesial (PSK). Dari banyaknya pelanggan yang memkai jasa prostitusi ini, ditemukan juga pelanggan PSK yang masih di bawah umur.

"Kemudian 2 orang anak laki-laki juga kami amankan, kami mendatangi TKP 31 Juli. 2 anak ini adalah calon pelanggan. Ini anak-anak," kata Wadirkrimum Polda Metro Jaya AKBP Ade Ary Syam di Mapolda Metro Jaya, Jalan Jenderal Sudirman,  Jakarta, Rabu (8/8/2018) mengkutip detik.

Kedua anak laki-laki ini baru berusia 16 dan 18 tahun. Mereka turut mengikuti pemeriksaan sebagai saksi dalam kasus prostitusi ini. "Mereka kan baru calon pelanggan. Kebetulan sedang ada di apartemen itu saja," ucap Ade.

Ade mengatakan jika pihaknya berhasil mengamankan 32 PSK dari prostitusi ini dan 5 diantaranya adalah anak-anak. "Penjaja seks komersialnya 5 di antara 32 yang kami amankan adalah anak-anak dengan usia 16-18 tahun," ujar Ade.

Baca juga: Terlibat Kasus Perdagangan Seks Anak, Pangeran Andrew Dipecat Ratu Elizabeth II

Dalam kasus ini polisi berhasil meringkus tiga orang pelaku (mucikari) yaitu SBR alias Obay, TM dan RMV. SBR berperan sebagai mucikari dan RMV serta TM berperan sebagai penyedia kamar bagi para PSK dan pelangan.

Atas kasus ini para pelaku dijerat dengan pasal 296 KUHP dengan ancaman 1 tahun 4 bulan penjara dan pasal 506 KUHP dengan ancaman hukuman 1 tahun penjara. Ade juga mengatakan bahwa kasus prostitusi di Apartemen Kalibata City merupakan kasus yang ketiga kalinya diungkap selama tahun 2018.

"Dua kali yang terdahulu sudah diungkap. Itu Subdit Resmob dan Subdit Ranmor. Untuk yang kali ini diungkap oleh timsus yang dibentuk oleh bapak direktur yang dipimlin oleh Kasubdit Renakta Ditkrimum Polda Metro," ujar Ade.

(fdc)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)