home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ini Dia Menteri Termuda di Dunia Shamma Al Mazrui, Menginspirasi di Usia 22 Tahun!

Kamis, 02 Agustus 2018 10:50 by dian97 | 896 hits
Ini Dia Menteri Termuda di Dunia Shamma Al Mazrui, Menginspirasi di Usia 22 Tahun!
Image source : Nyuad.nyu.edu

DREAMERS.ID - Shamma Al Mazuri adalah wanita cantik yang menjadi salah satu menteri di Uni Emirat Arab. Ternyata Shamma baru berusia 22 tahun, hal ini sontak menjadi perbincangan karena usia mudanya sudah menjabat sebagi seorang menteri. Pengangkatan dirinya menjadi seorang Menteri Urusan Kepemudaan Negara di Uni Emirat Arab sejak 2016 lalu.

Meski usia masih muda Shamma telah mendapat gelar Bachelor of Arts di bidang Ekonomi dari New York University Abu Dhabi dan juga ia juga merupakan Sarjana Rhodes pertama di UAE dan  lulus  dengan gelar Magister Kebijakan Publik dari Universitas Oxford di tahun 2015.


Image source : TribunNews

Sosok Shamma sampai diakui Guinness Boof of World Records pada tahun tahun 2018 sebagai menteri termuda, setelah Syed Saddiq, Menteri Pemuda dan Olahraga Malaysia diduga menyandang predikat tersebut.

Syed Saddiq yang seblumnya membuat heboh public karena di usia 25 taun sudah menjadi Mentri Menpora Malaysia, ternyata terdapat menteri dengan usai yang lebih muda yakni Shamma yang berusia 22 tahun.


Image source : Brilio

Shamma masuk di Guiness Book of Records menggantikan Menteri Austria Sebastian Kurz yang berusia 27 tahun dan Aida Hadzialic Menteri Swedia yang berusia 26 tahun.

Prestasi yang gemilang yang membuat Shamma akhirnya dilantik oleh Perdana Menteri Mohammed bin Rashid Al Maktoum sabagai Menteri Urusan Kepemudaan Negara pada Febuari 2016 di usia 22 tahun. Hal ini patut di contoh oleh seluruh masyarakat khususya kaum muda, umur bukanlah suatu halangan untuk menjadi sukses, buktinya Shamma bisa menjabat menjadi menteri di usia yang masih muda.

Shamma pun memberikan pesan ke pada masyarakat "Kisah di balik kesuksesan saya biasa-biasa saja, dan saya harap Anda semua (pemuda) meraih lebih banyak daripada saya. Saya tidak ingin berbicara tentang kisah saya karena ini cerita yang normal. Tugas dasar saya adalah mendengarkan dulu. Saya tidak akan mewakili pemuda hanya dengan suara saya dan pandangan saya, saya tidak ingin menjadi pemimpin seperti itu," tutupnya dikutip dari liputan6.

(fdc)

Komentar
  • HOT !
    Mantan Presiden Amerika Serikat, Barack Obama ingin masyarakat mengirim pesan teks atau SMS padanya terkait pemilihan Presiden Amerika Serikat pada 3 November mendatang. Ia pun membagikan nomor ponsel di Instagram dan Twitter miliknya....
  • HOT !
    Jika berbicara mengenai sungai terpanjang, gunung tertinggi, film berdurasi terpanjang di dunia pasti beberapa orang sudah pernah mendengarnya. Namun, tahukah kamu bahwa ada musik terpanjang di dunia?...
  • HOT !
    PSBB Total diberlakukan di wilayah DKI Jakarta sejak Senin, 14 September lalu bertujuan agar dapat mengurangi kenaikan angka positif COVID 19. Maka masyarakat harus bekerja dari rumah dan tidak bepergian kemanapun agar mencegah penularan COVID 19....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)