home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Diam-diam Survei Tunjukan Publik Sebenarnya Ingin Prabowo Jadi Calon Wapres Jokowi?

Jumat, 20 Juli 2018 10:34 by reinasoebisono | 2361 hits
Diam-diam Survei Tunjukan Publik Sebenarnya Ingin Prabowo Jadi Calon Wapres Jokowi?
Image source: Beritasatu

DREAMERS.ID - Jokowi dan Prabowo sama-sama telah mendeklarasikan akan mencalonkan diri sebagai presiden di Pilpres 2019. Sementara publik penasaran dengan cawapresnya, satu survei justru memberi hasil mengejutkan dengan ingin mengkolaborasikan keduanya.

Melansir Liputan6, hasil dari Pusat Penelitian Politik Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia atau LIPI itu memberikan hasil kandidat teratas untuk cawapresnya Jokowi adalah Prabowo sendiri. Hasil ini disebutkan didapat dari para pemilih Jokowi.

"Sekitar 12,7 % pemilih Jokowi menyebutkan Prabowo sebagai cawapres paling tepat untuk mendampingi Joko Widodo," kata peneliti LIPI Wawan Ichwanudin, Kamis (19/7).

Baca juga: Resmi, Menhan Prabowo Sandang Bintang 4 Di Pundaknya

Memang dirasa tidak besar, namun Prabowo berada di puncak daftar tersebut. Sementara posisi kedua diduduki Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (11%). Diikuti oleh mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo (10.2%) dan AHY (8.1%).

Wawan juga mengatakan jika hasil ini diduga karena publik melihat cairnya hubungan antar Jokowi-Prabowo menjelang Pilpres 2019 ini. Bagi pengamat ini kemustahilan, bagi publik, mungkin karena ingin pembelahan itu melunak mencair seperti itu, ini menjadikan Prabowo sebagai cawapres Jokowi," imbuhnya.

Di sisi lain, tidak ada nama Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko yang masuk dalam hasil survei tersebut. Padahal dari dugaan dan prediksi banyak pihak, Moeldoko adalah nama kandidat terkuat yang akan dipilih Jokowi sebagai pendampingnya nanti.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)