home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Mantan Pengacara Habib Rizieq Nyaleg via PDIP, PA 212: Berkhianat!

Kamis, 19 Juli 2018 10:42 by mikhael | 1359 hits
Mantan Pengacara Habib Rizieq Nyaleg via PDIP, PA 212: Berkhianat!
Image source: Detik

DREAMERS.ID - Gelanggang politik tanah air memang sedang terlihat tidak stabil, ‘Dulu teman sekarang lawan’ pun bukan hal yang asing lagi bagi kontestasi politik saat ini. Seperti kasus Kapitra Ampera ini yang dianggap telah berkhianat kepada Persaudaraan Alumni (PA) 212.

Persaudaraan Alumni (PA) 212 itu sendiri adalah sebuah sebutan dari para anggota kelompok Aksi 212  atau pengertian secara luas Aksi Bela Islam. Usai aksi-aksi tersebut, kelompok tersebut masih melakukan serangkaian aksi.

Melansir Detik, Persaudaraan Alumni (PA) 212 bereaksi keras dengan pencalegan Kapitra Ampera melalui PDIP. PA 212 menilai Kapitra telah berkhianat kepada umat dengan tindakannya mencalonkan diri sebagai anggota legislatif lewat PDIP.

PA 212 ingin menjawab pertanyaan masyarakat mengenai pencalegan Kapitra yang tidak sesuai dengan instruksi Habib Rizieq. PA 212 mengatakan Habib Rizieq Syihab telah menginstruksikan untuk memutus hubungan dengan partai-partai yang berseberangan pandangan.

Baca juga: Heboh Surat Suara Tercoblos Lebih Awal di Malaysia, Pelaku Ngaku Diberi Upah

"Jawabannya adalah dia telah berkhianat karena para ulama telah menginstruksikan untuk menjauhi dan memutus hubungan dengan partai-partai (Nasdem, Perindo, Hanura, PPP, Golkar, PKB, dan lain-lain) pendukung penista agama," kata Ketua Divisi Hukum PA 212, Damai Hari Lubis, dalam keterangan tertulisnya, Kamis (19/7/2018).

PA 212 mengimbau semua simpatisannya untuk menggagalkan PDIP dalam meraup suara. Pihaknya meminta simpatisan bekerja keras untuk mewujudkan hal tersebut.

"Termasuk tentunya 'menenggelamkan' suara PDIP dalam artian simpatisan, konstituen diimbau oleh para ulama untuk bekerja keras mengalahkan partai-partai pembela penista agama di pemilu," ujar Damai.

Sebelumnya nama Kapitra diumumkan menjadi bakal calon anggota legislatif (caleg) PDI Perjuangan. Kepastian ini disampaikan langsung Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto. Kapitra maju sebagai caleg dari Daerah Pemilihan (Dapil) Riau II.

(mdi)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)