home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Dua Pewaris Tahta Inggris Dianggap 'Menghina' Trump di Pertemuan dengan Ratu Elizabeth II?

Selasa, 17 Juli 2018 13:09 by reinasoebisono | 1283 hits
Dua Pewaris Tahta Inggris Dianggap 'Menghina' Trump di Pertemuan dengan Ratu Elizabeth II?
Image source: Israel National News

DREAMERS.ID - Pertemuan Donald Trump dengan Ratu Elizabeth II dikatakan terselip aksi mempermalukan Presiden Amerika Serikat tersebut. Kunjungan orang nomor satu di Amerika itu selama empat hari pun diwarnai isu tak sedap.

Pasalnya, melansir Liputan6, para pria yang berada di garis pewaris tahta kerajaan Inggris tidak hadir dan mendampingi Ratu Elizabeth II ketika menyambut Trump dan istirnya, Melania. Pangeran Charles yang merupakan anak dari Ratu Elizabeth II dikabarkan tengah menghadiri pertemuan dewan di Highgrove dan acara dengan Polisi Gloucestershire.

Sementara agenda Pangeran William kala itu belum ada konfirmasi. Namun ketidakhadiran keduanya dianggap sebuah penghinaan untuk Amerika Serikat. Padahal, disebutkan Pangeran Charles akhir-akhir ini lebih sering menemani ibunya di acara kenegaraan karena sang ayah, Pangeran Phillip pensiun tahun lalu.

"Ketiadaan Pangeran Charles dan Pangeran William dalam kunjungan Trump adalah suatu penghinaan," kata salah satu "orang dalam" kepada Sunday Times. "Mereka enggan hadir. Ini bukanlah hal biasa melihat Ratu berada di sana seorang diri."

Sementara itu, Istana Buckingham menjelaskan bahwa itu merupakan kemauan Ratu Elizabeth pribadi untuk menyambut Donald Trump dan Melania sendirian. Pasalanya, lawatan Trump bukan termasuk kunjungan kenegaraan.

Baca juga: Mantan Istri Donald Trump, Ivana Trump Meninggal Dunia

"Itu sudah sejalan dengan protokol kerajaan ketika kedatangan tamu tak formal. Ratu sendiri yang menerima Presiden dan Ibu Negara," papar juru bicara istana.

"Pertemuan ketiganya sudah disepakati bersama antara pihak istana, pemerintah Inggris, dan Amerika Serikat. Tidak pernah ada wacana tentang anggota keluarga kerajaan lainnya yang ikut serta."

Trump sendiri menggambarkan pertemuannya dengan Ratu Elizabeth II sebagai sesuatu yang benar-benar istimewa.

"Dia adalah wanita yang luar biasa, dia sangat tajam, dia sangat cantik, ketika saya mengatakan cantik --di dalam dan luar. Saya dapat mengatakan bahwa saya menyukainya. Saya sangat menyukainya," aku Trump. "Saya pikir seluruh keluarga memiliki energi positif," 

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)