home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tak Kalah Indah dengan Pulau Seribu, Jakarta Punya Pulau yang Patut untuk Dikunjungi!

Rabu, 11 Juli 2018 18:00 by dian97 | 2452 hits
Tak Kalah Indah dengan Pulau Seribu, Jakarta Punya Pulau yang Patut untuk Dikunjungi!
Image source : Okezone

DREAMERS.ID - Jakarta merupakan Ibu Kota Indonesia yang di kenal sebagai kota metropolitan. Selain itu Jakarta juga dikenal sebagai kota yang macet dan sibuk. Terlepeas dari itu ternyata ibu kota ini memiliki hal lain yang tersimpan di dalamnya.

Yakni Pulau Tongkeng, pulau ini merupakan salah satu pulau yang cukup jarang terjamah dan masih bagian dari Kepulauan seribu, tepatnya Kecamatan Kepulauan Seribu Utara. Pulau ini memiliki ukuran yang tidak terlalu luas hanya ,36 hektar luasnya, namun tetap memiliki pemandangan yang indah dengan keadaan alam yang bersih.

Dilansir dari Okezone, tidak hanya itu saja, Pulau Tongkeng menurut laman resmi Direktori Pulau-Pulau Kecil Indonesia, Rabu (11/7/2018), adalah pulau yang ada di Provinsi DKI Jakarta yang belum berpenduduk. Meskipun begitu Pulau Tongkeng termasuk dalam Zona Pemanfaatan Wisata Taman Nasional, sehingga wisatawan dari dalam maupun luar negeri (mancanegara) bisa datang berkunjung untuk berlibur.


Image source : Youtube

Di pulau yang tidak berpenduduk ini menyimpan keindahan alam, dari flora seperti cemara laut, pohon kelapa, stigi, dan nyamplung,dan fauna seperti biawak dan burung kepondang yang masih berkeliaran bebas di pulau tersebut.

Di Pulau Tongkeng terdapat dermaga, jadi wisatawan yang ingin datang ke pulau ini bisa menggunakan perahu sebagai transportasi ke lokasi ini. Selain itu pulai ini juga di lengkapi tempat peristirahatan dan sumber air tawar untuk menunjang kebutuhan hidup sehari-hari.


Image source : Backpacker Jakarta

Dengan ukuran yang tidak terlalu luas, ternyata pulau Tongkeng ini memiliki daya tarik tersendiri. Pulau ini memiliki beragam jenis terumbu karang yang cantik, jenis-jenis ikan yang indah dan juga bintang laut yang unik dapat ditemukan di pulau ini dengan cara Snorkeling.

Walaupun pulau ini jarang di jamaah oleh manusia, namun pulau ini memiliki banyak keindahan yang tersimpan didalamnya.

(fdc)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)