SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Inikah Kode Keras Presiden Jokowi Pilih Tuan Guru Bajang Jadi Calon Wapresnya Tahun Depan?

Rabu, 11 Juli 2018 11:47 by reinasoebisono | 5391 hits
Inikah Kode Keras Presiden Jokowi Pilih Tuan Guru Bajang Jadi Calon Wapresnya Tahun Depan?
Image source: CNN

DREAMERS.ID - Nama Tuan Guru Bajang (TGB) M Zainul Majdi makin santer dibicarakan sebagai pendamping Jokowi di bursa Pilpres 2019 mendatang. Selain beberapa dugaan faktor dipilihnya TGB sebagai cawapres, media mengangkat ‘kode-‘kode’ Jokowi yang disinyalir sempat menyinggung sosok TGB penting untuk Indonesia.

"Karena aset besar Indonesia adalah persaudaraan, kerukunan, persatuan. Karena kita memang diberikan anugerah Allah SWT berbeda dan beragam, majemuk. Inilah yang dikagumi negara lain terutama Islam. Karena betapa kita berbeda adat suku tradisi agama tapi Indonesia tetap rukun bersatu hidup berdampingan," begitu penggalan pidato Jokowi di acara silaturahim dengan Samawi, pada Selasa (10/7) malam.

Pidato tersebut diduga adalah ‘kode keras’ dari Jokowi soal sosok cawapresnya nanti. Terlebih, sebelum acara tersebut dimulai, Tenaga Ahli Utama Kedeputian IV bidang Komunikasi Politik dan Diseminasi Informasi Kantor Staf Presiden, Ali Mochtar Ngabalin turut mengatakan jika Jokowi akan memberi kode soal cawapres di acara itu.

Melansir laman Okezone, ternyata TGB juga pernah memberikan pernyataan serupa dengan Jokowi via akun Instagram-nya yang akhirnya ramai juga diperbincangkan. Dalam pernyataannya, TGB menekankan agar tidak menekankan ayat-ayat perang dalam konteks berpolitik.

Baca juga: Kasus Sekejap Viral, Begini Jaminan Jokowi Berikan Grasi Jika PK Baiq Nuril Ditolak Mahkamah Agung

"Apa aset kita yang tidak terlihat sebagai bangsa? Aset yang tidak terlihat itu adalah persaudaraan dan persatuan kita sebagai bangsa. Kita ini bersaudara. Apakah bapak-bapak berani mengatakan bahwa anda adalah yang haq, sementara lawan politik adalah yang bathil seperti kafir Quraisy? Siapa yang berani? Kalau saya tidak berani. . .," demikian penggalan pernyataan TGB melalui akun @tuangurubajang.

Ada lagi ‘kode’ dari Wasekjen Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Ahmad Baidowi  yang mengatakan jika perkataan Jokowi itu menandakan cuaca makin cerah. Istilah itu sama dengan yang diungkapkan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, yang menunggu cuaca cerah untuk mengumumkan cawapres Jokowi.

TGB sendiri sudah memutuskan menyatakan dukungan terhadap Jokowi untuk lanjut dua periode. Bahkan, ia berani tak sejalan dengan partai yang dinaunginya, yakni Partai Demokrat dan dirinya dikenal sebagai bagian dari timses Prabowo pada Pilpres 2014 lalu.

(rei)

  • HOT !
    Lindu atau gempa berkekuatan di atas 6 Skala Richter umumnya mengakibatkan kerusakan bahkan tsunami di Indonesia. Namun ada fenomena tak biasa yang mengguncang lepas pantai Fiji pada Senin (19/11) hari ini waktu setempat....
  • HOT !
    Warga kampung Narogong, tepatnya di RT 10/03 Desa Kembang Kuning, Kecamatan Klapanunggal, Kabupaten Bogor pada hari Minggu (18/11) kemarin dihebohkan dengan temuan mayat dalam sebuah drum....
  • HOT !
    Penting namun kerap disepelekan dan sebenarnya adalah pelanggaran, bermain gadget seperti handphone dan sejenisnya ketika berkendara dapat membahayakan diri sendiri dan orang lain. Tak lain alasannya karena dapat memecah konsentrasi, dan hal ini dianggap lumrah di Indonesia....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : NWicahya
Cast : Song Hyesun (OC) , Jae Hyun NCT , Kai EXO.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)