SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Inikah Kode Keras Presiden Jokowi Pilih Tuan Guru Bajang Jadi Calon Wapresnya Tahun Depan?

Rabu, 11 Juli 2018 11:47 by reinasoebisono | 5411 hits
Inikah Kode Keras Presiden Jokowi Pilih Tuan Guru Bajang Jadi Calon Wapresnya Tahun Depan?
Image source: CNN

DREAMERS.ID - Nama Tuan Guru Bajang (TGB) M Zainul Majdi makin santer dibicarakan sebagai pendamping Jokowi di bursa Pilpres 2019 mendatang. Selain beberapa dugaan faktor dipilihnya TGB sebagai cawapres, media mengangkat ‘kode-‘kode’ Jokowi yang disinyalir sempat menyinggung sosok TGB penting untuk Indonesia.

"Karena aset besar Indonesia adalah persaudaraan, kerukunan, persatuan. Karena kita memang diberikan anugerah Allah SWT berbeda dan beragam, majemuk. Inilah yang dikagumi negara lain terutama Islam. Karena betapa kita berbeda adat suku tradisi agama tapi Indonesia tetap rukun bersatu hidup berdampingan," begitu penggalan pidato Jokowi di acara silaturahim dengan Samawi, pada Selasa (10/7) malam.

Pidato tersebut diduga adalah ‘kode keras’ dari Jokowi soal sosok cawapresnya nanti. Terlebih, sebelum acara tersebut dimulai, Tenaga Ahli Utama Kedeputian IV bidang Komunikasi Politik dan Diseminasi Informasi Kantor Staf Presiden, Ali Mochtar Ngabalin turut mengatakan jika Jokowi akan memberi kode soal cawapres di acara itu.

Melansir laman Okezone, ternyata TGB juga pernah memberikan pernyataan serupa dengan Jokowi via akun Instagram-nya yang akhirnya ramai juga diperbincangkan. Dalam pernyataannya, TGB menekankan agar tidak menekankan ayat-ayat perang dalam konteks berpolitik.

Baca juga: Telusuri Tol Terpanjang di Indonesia yang Sudah Diresmikan oleh Jokowi

"Apa aset kita yang tidak terlihat sebagai bangsa? Aset yang tidak terlihat itu adalah persaudaraan dan persatuan kita sebagai bangsa. Kita ini bersaudara. Apakah bapak-bapak berani mengatakan bahwa anda adalah yang haq, sementara lawan politik adalah yang bathil seperti kafir Quraisy? Siapa yang berani? Kalau saya tidak berani. . .," demikian penggalan pernyataan TGB melalui akun @tuangurubajang.

Ada lagi ‘kode’ dari Wasekjen Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Ahmad Baidowi  yang mengatakan jika perkataan Jokowi itu menandakan cuaca makin cerah. Istilah itu sama dengan yang diungkapkan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, yang menunggu cuaca cerah untuk mengumumkan cawapres Jokowi.

TGB sendiri sudah memutuskan menyatakan dukungan terhadap Jokowi untuk lanjut dua periode. Bahkan, ia berani tak sejalan dengan partai yang dinaunginya, yakni Partai Demokrat dan dirinya dikenal sebagai bagian dari timses Prabowo pada Pilpres 2014 lalu.

(rei)

  • HOT !
    Aksi pengeboman sadis yang terjadi di Sri Lanka menewaskan banyak orang, tak hanya warga lokal melainkan juga turis Asing. Baru baru ini dilaporkan ada tiga anak konglomerat asal Denmark yang juga tewas dalam insiden tersebut....
  • HOT !
    Siapapun bisa mencalonkan diri sebagai pemimpin, bahkan presiden negaranya. Hal unik terjadi di Ukraina, Volodymyr Zelenskiy merupakan seorang komedian berhasil memenangkan Pemilu pada putaran kedua melawan Calon Presiden petahanan Petro Poroshenko....
  • HOT !
    Maraknya hasil pemilu yang beredar pada berbagai survey quick count di media, serta klaim kemenangan yang dilayangkan kandidat capres dan cawapres dapat berpengaruh pada situasi kondusif dan kebenaran atau fakta hasil pemilu 2019....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : ayurini59
Cast : Kang Minhyuk & Krystal Jung

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)