SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kriteria Capres dan Cawapres 2019 Partai Demokrat Menurut SBY

Senin, 09 Juli 2018 20:02 by sherleyyy | 1056 hits
Kriteria Capres dan Cawapres 2019 Partai Demokrat Menurut SBY
Image source: news.okezone.com

DREAMERS.ID - Mendekati pemilihan presiden Indonesia pada tahun 2019 nanti membuat banyak partai politik mulai memperkenalkan kepada publik calon capres dan cawapres yang akan diusung oleh masing-masing partainya.

Untuk menjadi capres dan cawapres partai politik tidak dapat sembarangan mengusung calon, maka dari itu mereka harus memiliki kriteria yang sesuai agar memilih pemimpin yang baik untuk membangun Indonesia kedepannya. Setiap partai memiliki kriteria masing-masing bagi capres dan cawapres yang akan mereka usung. Salah satunya adalah Partai Demokrat.


Image source: Liputan6.com

Pada saat ditemui pada saat peluncuran buku sang istri yang berjudul Ani Yudhoyono, 10 Tahun Perjalanan Hati di Jakarta Convention Center Jakarta, Minggu (8/7/2018), Presiden ke-6 RI selaku Ketua Umum Partai Demokrat menyebutkan beberapa kriteria bagi capres dan cawapres yang akan diusung oleh Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bersama dengan Partai Demokrat.

Mengutip dari Liputan6 berikut merupakan kriteria capres dan cawapres dari SBY:

Saling Melengkapi

Sosok capres dan cawapres yang akan memimpin negeri ini untuk masa jabatan 2019-2023 adalah mereka yang saling melengkapi. Baik pada saat susah senang maupun suka dan duka.

Saling Menguatkan

Siapa pun capres dan cawapres 2019 yang terpilih nanti, SBY berharap keduanya saling menguatkan. Seperti presiden dan ibu negara. “Jika Allah hendaki nanti antara presiden dan wapres harus saling meguatkan,” kata SBY.  

Bertahan

Presiden ke-6 RI ini mencontohkan dirinya kala menjabat presiden untuk kedua kalinya, tak dimungkiri SBY, berbagai terpaan ujian kerap mendatangi. Namun ia mengaku dirinya tetap bertahan agar bisa memimpin negara dengan baik.

Kuat, Sabar, dan Terus Bekerja

Menurut SBY, tangguh dalam berdiplomasi bagi seorang pemimpin tidak hanya cukup. Seorang calon presiden dan wakil presiden harus mempunyai jiwa yang kuat, sabar dan yang paling penting terus bekerja.

“Apa pun yang dikatakan orang, show must go on,” kata SBY.

Baca juga: Dirawat di Singapura, SBY Jelaskan Ibu Ani Yudhoyono Derita Kanker Darah

shy

  • HOT !
    Setelah pertemuan Amerika Serikat dan Korea Utara di Singapura beberapa waktu lalu, Donald Trump menekan Korea Selatan untuk membayar tentara Amerika Serikat yang ditempatkan di negara lebih mahal dari perjanjian sebelumnya....
  • HOT !
    Debat capres perdana yang berlangsung pada 17 Januari lalu mendapat beragam reaksi masyarakat. Tak sedikit yang menganggap jawaban pasangan Jokowi Ma’ruf dan Prabowo Sandiaga tak orisinil lantaran telah mendapat kisi kisi debat dari KPU....
  • HOT !
    Mantan Ibu negara Ani Yudhoyono jatuh sakit dan harus menjalani pengobatan diluar negeri. Mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pun angkat bicara perihal penyakit yang tengah diderita istrinya itu....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : riyanidirgaajeng
Cast : Yonghwa, Jonghyun, Minhyuk, Jungshin

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)