home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wah, Ternyata Makan dengan Cara 'Aneh' Justru Memberi Sensasi Lebih Lezat?

Sabtu, 07 Juli 2018 21:20 by dian97 | 3880 hits
Wah, Ternyata Makan dengan Cara 'Aneh' Justru Memberi Sensasi Lebih Lezat?
Image source : food.id

DREAMERS.ID - Makan dengan porsi biasa dan cara makannya yang memang pada umumnya dilakukan merupakan hal yang wajar. Tetapi bagaimana jika seseorang makan dengan porsi yang tak biasa sekaligus cara makan yang berbeda pada umumnya akankan memberikan sensasi yang berbeda ?

Mukbang atau siaran makan yang berasal dari korea ini, menunjukan cara makan yang berbeda. Dalam siaran tersebut berisikan seseorang yang sedang makan dengan porsi yang banyak, dan cara makan yang luar biasa dalam menyantap makanan tersebut.


Image source : Brilio

Ternyata Mukbang menjadi trend dikalangan masyarkat khususnya kaum remaja saat ini, seseorang akan menjadi viral di dunia maya karena gaya makan yang ia tunjukan

Cara makan yang tak biasa ini memang terlihat sedikit berlebihan ketika kita melihat caranya melahap makanan. Misalnya Artis mukbang menikmati makanan tersebut dalam keadaan panas, menggigit langsung buah, sayuran dan daun bawang tanpa di potong, serta mengeluarkan suara saat menggunyah.

Baca juga: Youtuber Populer Mukbang Korea, Banzz Dituntut 6 Bulan Penjara Atas Iklan Palsu

Walaupun terlihat berlebihan, dapat membuat penonton yang menonton siaran tersebut merasa kalau makanan yang sedang disantap akan terasa nikmat.


Image source : Okezone

University of Chicago dan Ohio State University, Amerika Serikat meneliti tentang Fenomena Mukbang, dan mereka menemukan fakta bahwa makan dengan cara yang aneh atau tak biasa ini ternyata dapat memberikan kenikmatan yang berbeda, meski sebenarnya makanan itu biasa saja dan sudah sering dinikmati.

Dari penelitian tersebut menyatakan bahwa orang yang makan dengan cara yang berbeda akan menikmati makan tersebut, dibandingkan dengan cara biasa. Namun ketika dicoba untuk kedua kali hasilnya akan berbeda.

(fdc)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)