SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Diajak JK Semobil Bareng, Langkah Jokowi Gaet Anies Baswedan Jadi Cawapres 2019?

Kamis, 05 Juli 2018 11:48 by mikhael | 2403 hits
Diajak JK Semobil Bareng, Langkah Jokowi Gaet Anies Baswedan Jadi Cawapres 2019?
image source: istimewa

DREAMERS.ID - Pesta demokrasi Pemilihan Presiden tinggal menghitung bulan, tepatnya 2019 nanti. Banyak gonjang-ganjing yang menerpa dis eputaran kalangan politik, baik yang ikut arena pertandingan secara langsung atau tidak.

Belum lama ini, sorotan kamera merekam kebersamaan Wakil Presiden, Jusuf Kalla (JK) dan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan disebuah mobil. Peristiwa ini menimbulkan berbagai macam tafsiran politik dari kalangan elite politik.

Dilansir detik, tafsiran tersebut diawali oleh politikus PKS, Nasir Djamil. JK dipandang sebagai pencetak pemimpin ‘King Maker’. Dan disebut-sebut sedang membangun komunikasi politik.

“Jokowi meminta JK agar melobi anies untuk dapat berpasangan dengan dia (Jokowi) nanti pada Pilpres 2019, kan bisa saja seperti itu” ucap Nasir, di gedung DPR, Senayan, Jakarta (4/7).

Tidak ketinggalan, Partai pendukung pemerintah, Nasdem (Nasional Demokrat) pun ikut menduga hal semacam itu kepada JK.

Baca juga: Pahami dan Awasi Aturan Iklan Kampanye untuk Pemilu 2019

“Nah itu pasti kan ada sinyal-sinyal dari pak Jokowi agar menjaga agar relasi dan  iklim politik tetap terjaga dengan baik” ucap SekJen Partai Nasdem, Johnny G Plate di Gedung DPR.

Peneliti Centre for Strategic and International Studie (CSIS), Arya Fernandes menyatakan keraguannya melihat peluang terwujudnya duet Jokowi-Anies di Pilpres 2019 nanti. Apabila hal itu memang benar terjadi dan ingin diwujudkan, maka hal itu akan sangat mustahil untuk dilakukan.

“Kalau hal itu dipaksakan, beberapa partai akan menarik dukungannya dari jokowi, itu bahaya!” Ungkap Arya.

Meskipun begitu, calon pasangan Pilpres 2019  ini masih belum pasti. Jokowi dan Prabowo diperkirakan masih akan menjadi pertarungan sengit. Namun ada pula prediksi porors ketiga alias calon baru pilihan selain Jokowi dan Prabowo nantinya.

(mdi)

  • HOT !
    Indonesia menjadi tuan rumah pertemuan tahunan IMF dan Bank Dunia di Bali sejak 8 14 Oktober 2018. Sempat dikritik menghamburkan uang negara,gelaran akbar ini justru diklaim mendapat respon positif dari negara negara asing. ...
  • HOT !
    Partai Gerindra resmi mempolisikan aktivis Ratna Sarumpaet akibat kasus hoax penganiayaan yang menimpa dirinya. Gerindra menyebutkan bahwa itu merupakan risiko dari tindakan Ratna....
  • HOT !
    Dikarenakan hoax yang dibuat oleh Ratna Sarumpaet, Partai Golkar menyebutkan bahwa Prabowo Subianto dan tim suksesnya sudah kehilangan kredibilitas. Golkar mengungkit latar belakang Prabowo di dunia militer mengenai sikap atas kasus Ratna....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : eyua
Cast : Park Chanyeol , Do Kyungsoo , Kim Jongin , Oh Sehun , Kim Junmyeon , Byun Baekhyun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)