SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Polisi Selidiki Wanita Pasien Panti Mirip Nining yang Hilang 1.5 Tahun di Pelabuhanratu

Rabu, 04 Juli 2018 16:05 by reinasoebisono | 11279 hits
Polisi Selidiki Wanita Pasien Panti Mirip Nining yang Hilang 1.5 Tahun di Pelabuhanratu
Image source: Detik

DREAMERS.ID - Di tengah penyelidikan kasus misterius seorang wanita paruh baya bernama Nining yang diklaim hilang serta tenggelam di Pantai Citepus, Pelabuhanratu selama 1.5 tahun diwarnai kecurigaan lain. Pasalnya beredar foto perempuan yang mirip dan disandingkan dengan korban Nining.

Yang mengejutkan, perempuan berwajah mirip Nining itu disebut adalah seorang pasien sebuah panti bernama Aura Welas Asih yang ternyata pun telah mengonfirmasi jika salah satu wanita dalam foto itu adalah pasiennya.

Dari foto yang dilansir Detik, perempuan yang disebut berwajah mirip Nining di sebelah kiri itu berkaus biru-abu terlihat tidak terurus meski porsi tubuhnya sedikit gemuk dan terlihat ada semacam jeruji di belakangnya.

Sementara di foto kedua sebelah kanan, adalah kondisi terakhir Nining setelah ditemukan keluarganya di Pantai Citepus yang memakai kemeja motif garis merah-putih saat berada di rumahnya. Ia pun terlihat agak kurus.


Image source: Detik

“Kami sudah menerima informasi itu dan saat ini kami menggelar koordinasi penyelidikan bersama Polres Sukabumi, foto itu apabila dilihat memang mirip. Kami juga sudah mendapat informasi tentang foto perempuan berbaju biru abu-abu itu adalah pasien di Panti Aura Welas Asih, Palabuhanratu kami koordinasi dengan Polres Sukabumi," kata Kapolres Sukabumi Kota AKBP Susatyo Purnomo.

Baca juga: Penyebab Nining Depresi Ini Hilangkan Dugaan Tenggelam 1.5 Tahun di Laut Pelabuhanratu?

"Foto itu (perempuan berbaju biru) sudah kita konfirmasi ke Panti Aura Welas Asih dan pemiliknya sudah membenarkan itu pasien dia. Masuk November 2017 dan keluar Januari 2018 karena melarikan diri," tutur Kapolres Sukabumi AKBP Nasriadi di tempat terpisah.

Perlu diketahui, yang dikonfirmasi adalah foto wanita di sebelah kiri memang benar pasien panti tersebut. Namun belum dikonfirmasi apakah kedua wanita itu adalah wanita yang sama, yaitu Nining karena polisi masih terus mendalami kasus ini.

“Dia ditemukan di antara daerah Palabuhanratu-Cisolok, kondisinya kucel tidak terurus. Karena tidak mau bicara, dia kami namai X12 sesuai urutan ODGJ (Orang Dengan Gangguan Jiwa) tanpa identitas yang kami temukan saat itu," kata Deni Solang, pemilik Panti Aura Welas Asih.

“Tipe wajah oval, lonjong atau bulat dan beberapa kemiripan lainnya. Saya tidak bisa menyebut perempuan yang memakai baju kemeja itu adalah bekas penghuni panti ya. Tapi kalau yang itu (kaus biru-abu) memang pasien saya sengaja di foto saat datang sebagai dokumentasi," tuturnya yang turut menjelaskan kaburnya pasien tersebut. "Saat itu kondisi panti sedang kolaps masalah keuangan, makanya pengawasan longgar," 

(rei)

  • HOT !
    Akhir bulan ini tepatnya tanggal pada 27 28 Februari di Hanoi, Vietnam, akan kembali digelar pertemuan kedua antara Kim Jong Un dan Donald Trump. Presiden Korea Selatan, Moon Jae In mengatakan jika pertemuan itu bisa jadi titik balik bagi hubungan Semenanjung Korea....
  • HOT !
    Indonesia bersedia menjadi tuan rumah multi event terbesar di dunia, Olimpiade, pada tahun 2032 mendatang. Indonesia mencalonkan diri menjadi tuan rumah Olimpiade 2032 karena kesuksesan yang diraih saat menjadi tuan rumah Asian Games 2018....
  • HOT !
    Sebuah buku tebal terlihat berada di atas meja Prabowo ketika menjalani debat capres putaran kedua di Hotel Sultan Jakarta pada Minggu (17/02/19) malam. Lalu buku seperti apa yang dibawa Prabowo itu?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : amalamal
Cast : Kris, Sarah

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)