home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bandara di China Memiliki Alat Pendeteksi Objek Tersembunyi Tembus ke Pakaian Dalam?

Selasa, 03 Juli 2018 08:00 by Rie127 | 5978 hits
Bandara di China Memiliki Alat Pendeteksi Objek Tersembunyi Tembus ke Pakaian Dalam?
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Bandara di China terus mengembangkan berbagai teknologi dan inovasi baru untuk meningkatkan keamanan di Bandara. Sebanyak 557 saluran keamanan di 62 Bandara Tiongkok sudah menggunakan sistem pengenalan wajah untuk mempercepat proses pemeriksaan bagi para pendatang.

Untuk meningkatkan sistem keamanan, Administrasi Penerbangan Sipil China mengungkapkan bahwa bandara negara akan menggunakan pemindai keamanan dengan pencitraan gelombang milimeter.

Dilansir dari Asian Correspondent, pemindai baru yang akan diadopsi oleh pemerintah China, merupakan perangkat pencitraan seluruh tubuh yang dapat mendeteksi objek yang tersembunyi bahkan di lapisan pakaian paling dalam seseorang dengan menggunakan radiasi elektromagnetik.

Bahkan pemindai canggih tersebut dapat mengidentifikasi bentuk, ukuran dan posisi objek yang sedang dipindai termasuk objek nonlogam. Jadi, pemindai tersebut dapat mengidentifikasi apa pun yang menempel pada tubuh penumpang bandara.

Pemindai gelombang milimeter memiliki dua tipe berbeda yaitu aktif dan pasif. Pemindai aktif mengarahkan energi gelombang milimeter pada subjek dan kemudian menafsirkan energi yang dipantulkan. Pemindai pasif membuat gambar hanya menggunakan radiasi yang dipancarkan dari tubuh manusia atau objek.

Kedua jenis perangkat itu disebut tidak berbahaya bagi kesehatan karena radiasi elektromagnetik yang jauh lebih sedikit dari ponsel. Saat ini bandara yang sudah menggunakan pemindai gelombang milimeter adalah bandara-bandara di Amerika Serikat, Inggris Raya, Belanda, Australia, Korea Selatan dan Jepang.

Walaupun pada dasarnya teknologi ini digunakan untuk meningkatkan keamanan. Sayangnya, teknologi ini masih menjadi perdebatan, karena banyak orang yang khawatir mengenai penggunaan teknologi tersebut. Karena dianggap bisa berakibat pada ekses yang tak seharusnya.

Nah, bagaimana menurut Dreamers mengenai teknologi ini ?

(jjn)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)