home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Peraturan Ganjil-Genap Jakarta Akan Diperluas hingga Jalan Arteri, Catat Empat Lokasi Terbarunya

Kamis, 21 Juni 2018 09:54 by reinasoebisono | 8030 hits
Peraturan Ganjil-Genap Jakarta Akan Diperluas hingga Jalan Arteri, Catat Empat Lokasi Terbarunya
Image source: Republika

DREAMERS.ID - Ibu Kota Jakarta sudah tidak asing lagi dengan kemacetan. Pemerintah pun melakukan berbagai upaya untuk mengurai dan mengatasi kepadatan kendaraan setiap harinya terutama di jam-jam sibuk. Terlebih karena sebentar lagi Jakarta akan jadi tuan rumah gelaran olahraga terbesar Asia, yaitu Asian Games.

Dengan berbagai persiapannya, salah satunya adalah rekayasa lalu lintas yang akan dilakukan Polda Metro Jaya, Pemprov DKI Jakarta dan Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) adalah memperluas wilayah ganjil-genap.

Dan perlu diketahui perluasan ini hanya bersifat sementara, menanggapi isu sebelumnya perluasan peraturan ganjil-genap ini akan permanen. Sistem ini akan diuji coba pada minggu pertama hingga kedua Juli, menyusul minggu berikutnya dievaluasi.

Baca juga: Jangan Lupa, 3 Tempat Wisata Jakarta Ini Masih Terapkan Ganjil Genap!

Jika berjalan lancar, maka sistem ganjil-genap itu akan diterapkan mulai minggu keempat Juli mendatang. Melansir Okezone, ada empat titik perluasan lokasi ganjil-genap. Yang pertama dari Jl. S Parman - Jalan Gatot Subroto - Jl. MT Haryono - Jl. DI Panjaitan - Jl. A. Yani - Simpang Coca Cola atau Jl. Perintis Kemerdekaan Cemput.

Kedua, Arteri Pondok Indah yang dimulai dari Simpang Kartini hingga Simpang Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Ketiga, Jalan HR. Rasuna Said, Jakarta Selatan. Keempat, Jalan Benyamin Sueb, Kemayoran, Jakarta Pusat.

"Saya perlu garis bawahi bahwa ini sampai dengan Asian Games selesai. Tidak secara permanen karena sempat berkembang informasi bahwa ganjil-genap akan terus diterapkan," kata Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan, Mei lalu.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)