SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ini Dia Tol Fungsional yang Dibuka untuk Memperlancar Arus Balik, Akan Ada Seremoninya!

Minggu, 17 Juni 2018 21:25 by reinasoebisono | 2168 hits
Ini Dia Tol Fungsional yang Dibuka untuk Memperlancar Arus Balik, Akan Ada Seremoninya!
Image source: Istimewa

DREAMERS.ID - Arus balik diprediksi akan dimulai pada Senin (18/6) besok di mana para masyarakat yang mudik akan bersiap beraktifitas lagi ke ibu kota DKI Jakarta karena masa libur Lebaran hampir usai.

Arus balik dikenal tak kalah dahsyat soal kemacetannya dengan arus mudik. Namun untuk mengantisipasinya, pihak berwenang telah menyiapkan beberapa alternatif, salah satunya adalah tol fungsional yang baru akan dibuka.

Melansir Kompas via Tribunnews, tol fungsional itu baru akan dibuka pada Senin besok tepat jam 6 pagi di mana akan ada acara seremoni sebelum tol fungsional itu resmi bisa dilalui.

Rencana pembukaan tol fungsional untuk arus balik dilakukan di wilayah tol Salatiga-Kartasura. Rencananya, titik pembukaan berada 1 kilometer sebelum Jembatan Kalikenteng.

“Rencana pembukaan jalan tol fungsional sebagai arus balik dilakukan pada Senin, 18 Juni 2018, pukul 06.00 WIB," ujar Kepala Bidang Humas Polda Jateng, Kombes Pol Agus Triatmadja, Minggu (17/6). “Titik awal 1 kilometer sebelum Jembatan Kalikenteng dari arah simpang susun Colomadu,"

Sama seperti arus mudik, pada arus balik tol fungsional akan beroperasi selama 24 jam. "Kalau gak operasi, nanti wilayah Boyolali dan sekitarnya akan terjadi kepadatan,” kata Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Condro Kirono bersama Panglima Kodam IV Diponegoro Mayor Jenderal TNI Wuryanto.

“Senin arus balik dari Boyolali sampai Brebes. Jadi itu dibalik. Boyolali masuk kota itu macet, Tengaran ada penyempitan jalan, kami harapkan Kali Kenteng kembali menjadi solusi kembali ke Jakarta,” ujarnya. 

(rei)

  • HOT !
    Setelah pertemuan Amerika Serikat dan Korea Utara di Singapura beberapa waktu lalu, Donald Trump menekan Korea Selatan untuk membayar tentara Amerika Serikat yang ditempatkan di negara lebih mahal dari perjanjian sebelumnya....
  • HOT !
    Debat capres perdana yang berlangsung pada 17 Januari lalu mendapat beragam reaksi masyarakat. Tak sedikit yang menganggap jawaban pasangan Jokowi Ma’ruf dan Prabowo Sandiaga tak orisinil lantaran telah mendapat kisi kisi debat dari KPU....
  • HOT !
    Mantan Ibu negara Ani Yudhoyono jatuh sakit dan harus menjalani pengobatan diluar negeri. Mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pun angkat bicara perihal penyakit yang tengah diderita istrinya itu....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : riyanidirgaajeng
Cast : Yonghwa, Jonghyun, Minhyuk, Jungshin

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)