home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ini Dia Tol Fungsional yang Dibuka untuk Memperlancar Arus Balik, Akan Ada Seremoninya!

Minggu, 17 Juni 2018 21:25 by reinasoebisono | 2283 hits
Ini Dia Tol Fungsional yang Dibuka untuk Memperlancar Arus Balik, Akan Ada Seremoninya!
Image source: Istimewa

DREAMERS.ID - Arus balik diprediksi akan dimulai pada Senin (18/6) besok di mana para masyarakat yang mudik akan bersiap beraktifitas lagi ke ibu kota DKI Jakarta karena masa libur Lebaran hampir usai.

Arus balik dikenal tak kalah dahsyat soal kemacetannya dengan arus mudik. Namun untuk mengantisipasinya, pihak berwenang telah menyiapkan beberapa alternatif, salah satunya adalah tol fungsional yang baru akan dibuka.

Melansir Kompas via Tribunnews, tol fungsional itu baru akan dibuka pada Senin besok tepat jam 6 pagi di mana akan ada acara seremoni sebelum tol fungsional itu resmi bisa dilalui.

Rencana pembukaan tol fungsional untuk arus balik dilakukan di wilayah tol Salatiga-Kartasura. Rencananya, titik pembukaan berada 1 kilometer sebelum Jembatan Kalikenteng.

Baca juga: Catat Jadwal dan Lokasi Lengkap Diskon Tarif Tol Trans Jawa di Masa Mudik Lebaran Tahun Ini!

“Rencana pembukaan jalan tol fungsional sebagai arus balik dilakukan pada Senin, 18 Juni 2018, pukul 06.00 WIB," ujar Kepala Bidang Humas Polda Jateng, Kombes Pol Agus Triatmadja, Minggu (17/6). “Titik awal 1 kilometer sebelum Jembatan Kalikenteng dari arah simpang susun Colomadu,"

Sama seperti arus mudik, pada arus balik tol fungsional akan beroperasi selama 24 jam. "Kalau gak operasi, nanti wilayah Boyolali dan sekitarnya akan terjadi kepadatan,” kata Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Condro Kirono bersama Panglima Kodam IV Diponegoro Mayor Jenderal TNI Wuryanto.

“Senin arus balik dari Boyolali sampai Brebes. Jadi itu dibalik. Boyolali masuk kota itu macet, Tengaran ada penyempitan jalan, kami harapkan Kali Kenteng kembali menjadi solusi kembali ke Jakarta,” ujarnya. 

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)