SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Dikorsel, Rok Mini Seksi Bakal Dilarang

Jumat, 22 Maret 2013 09:00 by miko | 5338 hits
Dikorsel, Rok Mini Seksi Bakal Dilarang
nieprimadonna.blogspot.co

Dunia hiburan Korea Selatan atau dikenal dengan Kpop sepertinya bakal terancam dengan munculnya peraturan baru ini. Pasalnya para girlband Korea Selatan dikenal dengan rok mini dan hot pants yang menampilkan kaki seksi mereka.

Meski masih dalam rancangan keputusan pemerintah tersebut bisa mengancam industry hiburan karena salah satu bunyinya akan melarang pemakaian rok mini. Tapi sebuah keputusan telah disetujui dalam sidang pertama Kabinet Presiden Park Geun-hye pada awal bulan ini.

Di sana menyebutkan bahwa orang-orang yang dianggap over-ekspos alias terlalu mengumbar aurat di muka umum bakal dihukum. Sanksinya berupa denda 50 ribu won atau setara Rp 436 ribu dan mulai berlaku pekan ini.

Tentunya berita ini memancing kontroversi dari berbagai kalangan artis. Apalagi pihak oposisi yang menolak dekrit dengan alasan menghalangi kebebasan berekspresi. Hal ini juga bertentang an dengan presiden era 70-an yang melarang penggunaan bawahan panjang.

“"Untuk apa negara ikut campur soal bagaimana warganya berpakaian. Pemerintahan Presiden Park Geun-hye membuat kita khawatir, Korea Selatan kembali ke era rambut harus panjang dan rok diatur,” tutur politisi Democratic United Party, Ki Sik Kim.

Lee Hyori juga mengungkapkan kekhawatirannya melalui akun Twitternya. “Apakah benar berpakaian terlalu seksi bakal didenda? Mati Aku!” tulisnya.

Sementara itu, dari pihak kepolisian menyebutkan peraturan tersebut terkait ketertelanjangan di publik, bukan mengacu pembatasan berpakaian. Inspektur Ko Jun-ho menuding media telah menyebarkan informasi keliru dengan mengkritik tanpa sepenuhnya memahami maksud hukum.

  • HOT !
    Foto resmi Presiden RI Joko Widodo atau Jokowi saat baru menjabat sebagai presiden pada 2014 kembali mencuri perhatian dan mendadak viral. Netizen internasional ramai menyebut bahwa Jokowi mirip dengan mantan Presiden Amerika Serikat, Barack Obama....
  • HOT !
    Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno Hatta makin siap meramaikan industri penerbangan dengan menampung lebih banyak lagi maskapai yang akan berangkat dan mendarat di sana. Dan tercatat akan ada 8 maskapai yang pindah pada bulan Mei 2018 ini....
  • HOT !
    Rekayasa lalu lintas dengan uji coba penutupan jalan akan kembali dilakukan di Ibu Kota Jakarta. Suku Dinas Perhubungan Jakarta Selatan akan menata Jalan Mampang Prapatan dengan menutup tiga persimpangan mulai Jumat 18 Mei 2018, besok....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : riyanidirgaajeng
Cast : siwon, yoora ,onew, luhan, kang minhyuk & All Artist SMEnt.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)