home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Dikorsel, Rok Mini Seksi Bakal Dilarang

Jumat, 22 Maret 2013 09:00 by miko | 5454 hits
Dikorsel, Rok Mini Seksi Bakal Dilarang
nieprimadonna.blogspot.co

Dunia hiburan Korea Selatan atau dikenal dengan Kpop sepertinya bakal terancam dengan munculnya peraturan baru ini. Pasalnya para girlband Korea Selatan dikenal dengan rok mini dan hot pants yang menampilkan kaki seksi mereka.

Meski masih dalam rancangan keputusan pemerintah tersebut bisa mengancam industry hiburan karena salah satu bunyinya akan melarang pemakaian rok mini. Tapi sebuah keputusan telah disetujui dalam sidang pertama Kabinet Presiden Park Geun-hye pada awal bulan ini.

Di sana menyebutkan bahwa orang-orang yang dianggap over-ekspos alias terlalu mengumbar aurat di muka umum bakal dihukum. Sanksinya berupa denda 50 ribu won atau setara Rp 436 ribu dan mulai berlaku pekan ini.

Tentunya berita ini memancing kontroversi dari berbagai kalangan artis. Apalagi pihak oposisi yang menolak dekrit dengan alasan menghalangi kebebasan berekspresi. Hal ini juga bertentang an dengan presiden era 70-an yang melarang penggunaan bawahan panjang.

“"Untuk apa negara ikut campur soal bagaimana warganya berpakaian. Pemerintahan Presiden Park Geun-hye membuat kita khawatir, Korea Selatan kembali ke era rambut harus panjang dan rok diatur,” tutur politisi Democratic United Party, Ki Sik Kim.

Lee Hyori juga mengungkapkan kekhawatirannya melalui akun Twitternya. “Apakah benar berpakaian terlalu seksi bakal didenda? Mati Aku!” tulisnya.

Sementara itu, dari pihak kepolisian menyebutkan peraturan tersebut terkait ketertelanjangan di publik, bukan mengacu pembatasan berpakaian. Inspektur Ko Jun-ho menuding media telah menyebarkan informasi keliru dengan mengkritik tanpa sepenuhnya memahami maksud hukum.

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)