SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Disebut Miliki Tol Cipali dan Bandingkan Spanduk 'Jalan Tol Jokowi', Sandiaga: Jangan Childish

Kamis, 14 Juni 2018 08:04 by reinasoebisono | 5142 hits
Disebut Miliki Tol Cipali dan Bandingkan Spanduk 'Jalan Tol Jokowi', Sandiaga: Jangan Childish
Image source: Istimewa

DREAMERS.ID - Aksi saling balas soal jalan tol yang bernuansa politis masih terus terjadi. Setelah marak beredar spanduk #2019GantiPresiden, dibalas dengan ucapan ‘Jalan Tol Jokowi’ alias ucapan selamat mudik untuk masyarakat karena melewati jalan tol yang dibangun Presiden Jokowi, kini muncul nama Sandiaga Uno.

Nama Wakil Gubernur DKI Jakarta itu mencuat setelah bermunculan pula pernyataan ‘Jalan Tol Milik Sandiaga Uno’. Tak butuh waktu lama, pasangan Anies Baswedan itu pun mengklarifikasi bagaimana namanya bisa dikaitkan dengan Jalan Tol Cipali.

"Jadi sedikit klarifikasi bahwa jalan tol tersebut digagas di zamannya Pak Harto setelah itu diteruskan Pak BJ Habibie dan oleh Gus Dur diberikan dorongan dan oleh bu Mega diberikan inspirasi di masa Pak SBY pembebasan lahan dan instruksi dan diresmikan pak Jokowi," ujar Sandi via Tribunnews.

"Pengoperasian dan konstruksinya dilakukan oleh kontsruksi yang dilakukan oleh dulu saat saya masih jadi pengusaha kebetulan saya yang mendirikan," katanya. "Tapi sekarang ya saya di politik sudah tidak lagi ada hubungan usaha,"

Baca juga: Beredar Kertas yang Berisi Daftar Nama Timses Prabowo-Sandiga di Sebuah Mobil

Ia juga menyesalkan beredarnya spanduk-spanduk yang mengklaim jalan tol adalah milik perseorangan atau sebagian pihak. Menurutnya, jalan tol adalah milik negara dan rakyat yang bisa menikmatinya.

"Jadi yuk sama-sama kita dewasalah bahwa jalan tol itu milik negara milik rakyat pengoperasian dikuasai oleh swasta yang waktu itu kebetulan saya pernah terlibat jadi bukan punya siapa-siapa itu punya negara," katanya.

"Kita jangan seperti anak kecil childish banget kekanak-kanakkan mempermasalahkan ini punya siapa ini punya siapa semua jalan punya negara," ujar Sandi.

(rei)

  • HOT !
    PT Jasa Marga (Persero) Tbk, PT tol Lingkar Luar Jakarta (PT JL J) akan melakukan uji coba rekayasa lalu lintas contraflow di ruas Tol JORR segmen Kalimalang Cikunir, yaitu di KM 47+750 hingga KM 45+650....
  • HOT !
    Polisi menyelediki sebuah paket misterius yang kini sedang viral di medial sosial. Paket misterius ini  disebut berisi narokoba yang baerasal dari China. Kini paket tersebut masih berada di pihak ekspedisi....
  • HOT !
    Balita berumur tiga tahun tewas setelah  terjatuh dari rumahnya yang berada di lantai 17. Kejadian naas ini terjadi di rumah susun Kota Damansara, Petaliing Jaya, Malaysia pada Kamis (13/9/2018) pagi....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : SJFF_INA
Cast : Lee Donghae Park Sang-Mi Choi Hye-Jin Lee Donghyun (Donghae appa) Oh Hye-Sun (Donghae eomma)Dong

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)