SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Disebut Miliki Tol Cipali dan Bandingkan Spanduk 'Jalan Tol Jokowi', Sandiaga: Jangan Childish

Kamis, 14 Juni 2018 08:04 by reinasoebisono | 5079 hits
Disebut Miliki Tol Cipali dan Bandingkan Spanduk 'Jalan Tol Jokowi', Sandiaga: Jangan Childish
Image source: Istimewa

DREAMERS.ID - Aksi saling balas soal jalan tol yang bernuansa politis masih terus terjadi. Setelah marak beredar spanduk #2019GantiPresiden, dibalas dengan ucapan ‘Jalan Tol Jokowi’ alias ucapan selamat mudik untuk masyarakat karena melewati jalan tol yang dibangun Presiden Jokowi, kini muncul nama Sandiaga Uno.

Nama Wakil Gubernur DKI Jakarta itu mencuat setelah bermunculan pula pernyataan ‘Jalan Tol Milik Sandiaga Uno’. Tak butuh waktu lama, pasangan Anies Baswedan itu pun mengklarifikasi bagaimana namanya bisa dikaitkan dengan Jalan Tol Cipali.

"Jadi sedikit klarifikasi bahwa jalan tol tersebut digagas di zamannya Pak Harto setelah itu diteruskan Pak BJ Habibie dan oleh Gus Dur diberikan dorongan dan oleh bu Mega diberikan inspirasi di masa Pak SBY pembebasan lahan dan instruksi dan diresmikan pak Jokowi," ujar Sandi via Tribunnews.

"Pengoperasian dan konstruksinya dilakukan oleh kontsruksi yang dilakukan oleh dulu saat saya masih jadi pengusaha kebetulan saya yang mendirikan," katanya. "Tapi sekarang ya saya di politik sudah tidak lagi ada hubungan usaha,"

Baca juga: Sandiaga Uno Soal Pencurian Tutup Gorong-gorong Underpass Mampang: Terkutuk!

Ia juga menyesalkan beredarnya spanduk-spanduk yang mengklaim jalan tol adalah milik perseorangan atau sebagian pihak. Menurutnya, jalan tol adalah milik negara dan rakyat yang bisa menikmatinya.

"Jadi yuk sama-sama kita dewasalah bahwa jalan tol itu milik negara milik rakyat pengoperasian dikuasai oleh swasta yang waktu itu kebetulan saya pernah terlibat jadi bukan punya siapa-siapa itu punya negara," katanya.

"Kita jangan seperti anak kecil childish banget kekanak-kanakkan mempermasalahkan ini punya siapa ini punya siapa semua jalan punya negara," ujar Sandi.

(rei)

  • HOT !
    Banyak berita mengejutkan mewarnai minggu ketiga di bulan Juni ini, baik dari dalam negeri maupun luar negeri seperti Hollywood dan Korea yang menarik perhatian pembaca Dreamers.id. Dari dalam negeri khususnya dihebohkan dengan peristiwa nahas yang menimpa seorang wanita yang tewas ditelan ular piton di daerah Sulawesi Utara....
  • HOT !
    Pemerintah akan menetapkan hari pencoblosan saat Pilkada Serentak tanggal 27 Juni 2018 mendatang sebagai hari libur nasional. Hal ini akan secepatnya tertuang dalam Keputusan Presiden yang sedang disusun oleh Kementerian Sekretariat Negara (Kemensesneg), meski belum diketahui kapan akan diterbitkan....
  • HOT !
    Salah satu industri pariwisata kebanggaan Indonesia tercoreng karena ulah oknum tak bertanggungjawab yang mengaku sebagai tour guide atau pemandu wisata namun malah berperilaku tak senonoh dan mengancam wisatawan asing....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : bellecious0193
Cast : Wu Yi Fan aka Kris Wu, Lee Na Ra (oc), Cho Kyuhyun, Lee Hea Ae (oc), Oh Sehun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)